Pj Bupati Mewoh Dampingi Gubernur di Acara GFG GPdI Sulut

Minahasa – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, didampingi Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, menghadiri acara puncak fastival paskah “Glorious Fire Generation” (GFG), tahun 2018 Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sulut, yang bertempat di Taman God Bless Minahasa, Lapangan Dr Sam Ratulangi Tondano, Sabtu (21/04) pagi

Acara ini diawali dengan pelepasan jalan sehat oleh Gubernur OD, kemudian dilanjutkan dengan ibadah yang dipimpin oleh Ketua Komisi Pusat Pemuda GPdI Pdt Vera Siwi. Dalam khotbahnya, Pdt Siwi mengatakan bahwa, momentum Paskah merupakan kemerdekaan umat percaya dari belenggu dosa.

“Paskah berbicara tentang kemerdekaan, buat suatu kehidupan yang baru, karena kita ditebus dari hidup kita yang lama, yang berada dibawah perbudakan dosa, tapi Yesus mati memberi kita kemenangan bagi kita semua,” ungkapnya.

Selanjutnya, dalam sambutan Gubernur OD, yang disampaikan oleh Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Utara Dr Ir Ricky S Toemandoek menyampaikan bahwa, lewat momentum Paskah ini, dirinya mengajak selaku umat yang percaya untuk mensyukurinya dengan terus meningkatkan persatuan antar umat beragaman di Sulawesi Utara.

“Marilah tingkatakan kasih dan persaudaraan, karena ini momentum yang luar biasa yg dilakukan oleh pemuda pantekosta. Semoga tahun depan kita biasa buat yang lebih semangat lagi dan marilah kita goncangkan sulawesi utara dng iman kita,” ujarnya.

“Marilah kita Hindari hal-hal negatif yg bisa merusak masa depan kita. Dan lewat kegiatan ini, kiranya pemuda remaja pantekosta dapat terus mengembangkan potensi dan talenta yang dimiliki masing,” ujarnya lagi sembari memohon dukungan dan topangan doa dalam upaya untuk mengisi pembangunan daerah, untuk melewati tantangan pembangunan demi majunya Provinsi Sulawesi Utara.

Turut hadir dalam acara puncak Festival Paskah GFG 2018 ini, Ketua Majelis Daerah GPdI Sulut Pdt Yvonne I Awuy-Lantu, Ketua KD PELRAP Sulut Pdt A Manimpurung, Ketua KD PELPAP Sulut Pdt Johanis E A Mamahani, Jajaran Forkompimda Kabupaten Minahasa, serta peserta dari gereja GPdi Se Sulut.(fernando lumanauw)

Leave a Reply