Pj Bupati Mewoh Serahkan 162 SK GTT di Tombariri dan Tombariri Timur

Minahasa – Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, menyerahkan sebanyak 162 Surat Keputusan (SK) bagi Guru Tidak Tetap (GTT) di wilayah Kecamatan Tombariri dan Tombariri Timur, yang dipusatkan di SMP Negeri 1 Tombariri, Rabu (04/04) sore.

Kegiatan diawali laporan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa DR Arody A Tangkere MAP. Tangkere dalam laporannya menyampaikan bahwa, kebutuhan Guru di Minahasa idelanya 6.000 orang, namun saat ini belum bisa terpenuhi, untuk itu pihaknya mengangkat tenaga GTT.

“Ada 1.600 GTT yang direkrut Pemkab Minahasa melalui Dinas Pendidikan dan diberikan SK Bupati. Dengan harapan, ketambahan GTT ini mampu menutupi kekurangan Guru yang ada di sekolah, baik SMP maupun SD,” kata Tangkere.

Sementara, Pj Bupati Mewoh, usai menyerahkan secara langsung SK kepada 162 GTT, mengungkapkan bahwa kerinduannya bertemu dengan para guru akhirnya bisa terpenuhi.

“Ini adalah kerinduan saya, hanya saja dibuat pertemuan per wilayah, karena kalau serentak para Guru ini sangat banyak, makanya dibagi-bagi per wilayah pertemuannya dan akan dilakukan bertahap,” kata Mewoh, sembari memberikan apresiasi kepada para Guru atas pengabdiannya dalam mencerdaskan bangsa.

Selanjutnya dikatakan Mewoh, pertemuan ini adalah acara pemerintahan. Sehingga, dirinya meminta kepada para Aparatur Sipil Negara Guru, dapat mentaatati pimpinan dan selaras dalam menjalankan tugas.

“Ini acara pemerintah, jadi sebagai pemerintah saya mau kita semua ada dalam satu sistem pemerintahan, dengan sehati sepikir. Mari berkomitmen bersama mensukseskan program pemerintah dan tingkatkan kinerja. Sebagai guru, mengajarlah dengan baik, kenalilah psikologi dan karakter murid agar pelajaran bisa tepat sasaran,” pungkasnya.(fernando lumanuw)

Leave a Reply