PKK, Dekranasda dan Dharma Wanita Persatuan Minahasa Gelar Ibadah Menyambut Natal

Minahasa – Tim Penggerak Pembedayaan Keterampilan Keluarga (TP-PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah, serta Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Minahasa, menggelar ibadah menyambut Natal Yesus Kristus, Senin (09/12) pagi, bertempat di aula rumah dinas Bupati Minahasa, Sasaran Tondano.

Ibadah yang dipimpin Pdt Santje Tangel-Tombeg MTh ini, turut dihadiri Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, Sekretaris Daerah Minahasa Frits Muntu SSos dan jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa, Ketua TP PKK Minahasa Dra Fenny Ch M Roring-Lumanauw SIP, Wakil Ketua TP PKK Martina Dondokambey-Lengkong, Ketua Dharma Wanita Persatuan Minahasa Juliaty Muntu-Komalig, pengurus dan anggota TP PKK, Dekranasda, dan Dharma Wanita Persatuan Minahasa.

Bupati ROR dalam sambutanya mengatakan, momentum Natal harus dilaksanakan dalam rangka merefleksikan ungkapan syukur kita akan lahirnya Sang Raja Damai di tengah dunia.

Menurutnya, Minahasa dihuni masyarakat yang memiliki berbagai macam suku, etnis dan budaya serta agama, yang tentunya perlu mendapat perhatian khusus, karena toleransi dalam pluralisme akan menjadi kunci kenyamanan dan keamanan dalam menjalani kehidupan di tanah Toar Lumimuut ini.

“Kiranya dengan perayaan Natal ini dapat menambah spirit, khususnya dalam pelaksanaan tugas-tugas pelayanan di tengah masyarakat. Saya atas nama Pemkab Minahasa, keluarga Roring-Lumanauw, Wakil Bupati dan keluarga Dondokambey-Lengkong, mengucapkan selamat merayakan Natal Yesus Kristus, semoga Damai dan kasih Natal hadir dan tercermin dari kita semua agar menjadi teladan bagi banyak orang,” ujarnya.

“Saya berharap, dalam moment Natal Yesus Kristus ini, kita dapat tebarkan kasih kepada sesama, ciptakan kebersamaan dalam kehidupan dengan tetangga maupun dalam lingkungan, berbagi kasih bagi mereka yang membutuhkan, karena hal tersebut merupakan wujud sukacita natal, karena torang samua ciptaan Tuhan. Kiranya Tuhan Yesus Kristus akan senantiasa memberkati kerja dan pelayanan kita serta usaha kita bersama untuk membangun tanah Minahasa tercinta ini,” pungkasnya.

Sementara, Ketua TP PKK Fenny Lumanauw berharap, refleksi dari Natal ini bagi PKK, Dekranasda dan Dharma Wanita, dapat dijadikan momentum dalam mendukung semua program Pemkab Minahasa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply