PMI Tomohon Serahkan Enam Kantong Darah ke RS Bethesda

Tomohon – Jelang dua tahun kepemimpinan Emas, PMI Kota Tomohon yang diketuai oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan bersama Sekretaris Swingly Ngantung dan juga Kepala UTD PMI kota Tomohon dr. Levie Golioth, M.Kes menggelar donor darah yang dilaksanakan di kompleks menara Alfa Omega kota Tomohon, Rabu (14/02/2018).

Wakil Walikota pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan donor darah kali ini yang bertemakan “Donorkan Darah Anda Sebagai Ungkapan Kasih Sayang” merupakan ungkapan kasih demi kemanusiaan dari kami pemerintah Kota Tomohon dan PMI Kota Tomohon yang bertepatan dengan hari kasih sayang di tanggal 14 Februari ini.

“Alangkah indahnya, dihari kasih sayang ini kita dapat berbagi kasih kepada sesama dengan menyumbangkan darah kita bagi mereka yang membutuhkan, karena setetes darah dari kita dapat menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan. Itulah kasih yang sesungguhnya,”ungkap Wawali.

Wawali menambahkan, hasil dari donor darah ini akan di salurkan ke rumah sakit di kota tomohon seperti di RS Bethesda dan RS Gunung Maria.

Wawali juga mengajak kepada seluruh masyarakat kota tomohon untuk dapat berpartipasi ikut berdonor darah, karena dengan berdonor darah tubuh kita juga akan menjadi sehat.

Bertepatan saat kegiatan ini, Wawali didampingi sekretaris PMI Kota Tomohon bersama dengan pengurus PMI kota Tomohon memberikan darah hasil donor darah sebanyak 6 kantong kepada salah satu pasien di RS Betesda yang sedang membutuhkan darah.

Wawali yang bergolongan darah O (Negatif) juga meyempatkan mendonorkan darahnya bersama-sama dengan para pendonor yang datang di lokasi kegiatan tersebut.

Diketahui, para pendonor yang berpatisipasi berdonor darah di kegiatan ini sebanyak hampir 60 pendonor yang berasal dari kalangan masyarakat kota tomohon, para mahasiswa IPDN, kalangan pers serta polri dan TNI.(mar)

Leave a Reply