PN Tondano Diaudit Mahkamah Agung

Minahasa – Dalam rangka Akreditasi Penjaminan Mutu, Pengadilan Negeri (PN) Tondano, Senin (29/06) pagi, didatangi Tim Audit dari Mahkamah Agung, yang diwakili Ketua Pengadilan Tinggi Manado, H Arif Supratman SH MH.

Hal ini dibenarkan Ketua PN Tondano ST Iko Sutjadmiko SH MH, ketika ditemui Cybersulutnews.co.id. Menurutnya, audit yang dilakukan sejak pagi hari oleh Tim Audit tersebut, dilakukan secara tertutup.

“Ya benar, saat ini kita sementara diaudit oleh Mahkamah Agung, dalam rangka Akreditasi Penjaminan Mutu. Ini adalah program Mahkamah Agung untuk semua Pengadilan di Indonesia,” terang Sutjadmiko.

Menurutnya, audit untuk pemberian reward tahunan ini dilakukan dua kali dalam setahun, atau enam bulan sekali dan diakumulasikan dalam pemberian reward setiap tahun.

Adapun yang diaudit, kata dia, semua bidang yang ada di PN Tondano, diantaranya yakni pelayanan publik, tata tertib dalam kinerja serta hal-hal yang berkaitan dengan itu.

“Ya ini dimaksudkan bahwa, pelayanan publik kita semakin baik, sebagai bentuk pengakuan bahwa PN Tondano telah menerapkan standar pelayanan publik secara transparan,” tukasnya.

Sementara, PN Tondano sendiri pada tahun sebelumnya meraih predikat A Exelent, atau penghargaan tertinggi dalam pemberian reward Akreditasi Penjaminan Mutu. “Tahun lalu kita A Exelent, dan ini akan kita pertahankan demi palayanan publik di PN Tondano yang semakin memuaskan,” pungaksnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply