Polres Minahasa Bekuk Terduga Pemakai dan Pengedar Sabu di Tondano

Minahasa – Satuan Reskrim Narkoba Polres Minahasa, 1 Mei 2018 lalu, berhasil menangkap satu orang terduga pelaku pemakai dan pengedar Narkoba jenis Shabu, lelaki inisial IW alias Indi (38), warga Kelurahan Paleloan, Kecamatan Tondano Selatan, setelah sebelumnya telah melakukan upaya pengintaian, gabungan anggota Satuan Reskrim Narkoba Polres Minahasa bersama Badan Nasional Narkoba Provinsi (BNNP).

Kapolres Minahasa AKBP Christ R Pusung SIK, saat Konferensi Pers di Mapolres Minahasa, Jumat (11/05) siang mengatakan, pelaku merupakan residivis kasus yang sama.

“Pelaku merupakan residivis pada kasus yang sama dan telah dua kali diamankan oleh Polda Sulut, serta terakhir Polres Minahasa,” kata Pusung.

Menurut Kapolres, penangkapan terhadap pelaku berawal adanya informasi dari masyarakat sekitar. Mendapat informasi itu anggota Satuan Narkoba Polres Minahasa langsung melakukan pengintaian sekitar seminggu lamanya.

Setelah memastikan pelaku memiliki barang terlarang itu, Polisi langsung melakukan penggeledahan di rumahnya. Sehingga 1 Mei 2018 lalu sekitar pukul 20.15 Wita polisi mendapati adanya barang bukti berupa satu paket Shabu jenis kristal seberat 0,14 Gram.

Seketika itu juga pelaku bersama barang bukti Shabu dan dua unit Handpone langsung dibawa serta diamankan ke Mapolres Minahasa.

“Pelaku sudah ditahan dan diancam dengan Undang -undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 4 sampai 12 tahun penjara serta denda Rp 8 Miliar,” jelas Pusung.

Sementara, Kasat Res Narkoba AKP Marten Manginsihi menambahkan, dalam penyidikan terungkap pelaku selain pemakai juga pengedar. Wilayah peredaranya di sekitaran Tondano dan Manado.

“Kami akan terus melakukan pengembangan hingga ke jaringannya,” Pungkas Manginsihi.(fernando lumanauw)

Leave a Reply