Porprov X Bitung Hari Ke-3, Minahasa Dulang Medali di Cabor Kick Boxing

Bitung – Kontingen Kabupaten Minahasa kembali mendulang medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-X, yang diselenggarakan di Kota Bitung. Dihari ketiga, Rabu (04/12) ini, Minahasa berhasil meraih medali dari cabang olagraga (Cabor) Kick Boxing.

Pantauan Cybersulutnews.co.id, pada cabor Kick Boxing yang di Manajeri Meidy Rengkuan MAP dan Maya Marina Kainde SH dan Herliana Rori, berhasil meraih emas melalui atlet Claudio Ruitang, medali perak diraih atlet Einstein Lolo Kassa, sedangkan medali perunggu atas nama Kevin Maringka dan Dever Pananggung, total enam medali.

Maya Kainde, yang juga Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa mengatakan, perjuangan atlet Kick Boxing sudah maksimal, lewat perjuangan semua tim. “Sempat mengalami kesulitan karena menghadapi lawan-lawan yang tangguh, seperti Manado dan Sangihe, tapi kita bersyukur anak-anak bisa menyumbangkan enam medali,” ujar Maya.

Di cabor Pencak Silat yang di Manajeri Drs Donald Wagey MBA, atlet Minahasa atas nama Saiya berhasil masuk semi final di kelas 58 Kg. Ada 26 atlet yang berlaga di cabor ini.

Sementara, di Cabor Bola Voli, yang dimanajeri Drs Riviva Maringka MSi dan Robert Ratulangi SPd, tim putri kalah atas tim tuan rumah Bitung dengan skor 3-2, yang sebelumnya kalah juga atas Minahasa Tenggara, sedangkan tim putra menang atas Minahasa Utara 3-1 dan akan bermain pada laga selanjutnya melawan Minahasa Tenggara.

Di cabir Biliard, Minahasa masih bertumpu pada keahlian dari Mambu bersaudara yakni Benny Mambu dan Rocky Mambu, dimana Benny Mambu sebelumnya telah menyumbang 1 medali perak dikelas berpasangan 8 bola.

Hingga saat ini, Minahasa telah meraih 2 medali emas, 6 medali perak, dan 4 medali perunggu, dan bertengger di posisi keempat, membuntuti Kota Manado, Tomohon dan Minahasa utara yang berada dib posisi 1,2 dan 3.(fernando lumanauw)

Leave a Reply