Porprov X Bitung Hari ke-5, Minahasa Raih 5 Medali di Cabor Athletik

Bitung – Memasuki hari keempat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara, Kamis (05/12) hari ini, Kontingen Kabupaten Minahasa di cabang olahraga (Cabor) Athletik, berhasil persembahkan empat medali, yakni tiga emas dan dua perak.

Di nomor lari 400 meter putra, Wihelmina S Mokalu mampu menyumbangkan medali emas bagi Minahasa, setelah mampu menumbangkan lawan-lawannya di final, yang berasal dari Manado, Minahasa Selatan, Bitung, Bolmong Timur dan Bolaang Mongondouw.

Kemudian, di nomor Lompat Jauh putra, Apriadi berhasil menorehkan medali emas kedua untuk Minahasa di Cabor Athletik. Pada nomor lari 5.000 meter, Akbar mampu meraih emas ketiga Athletik, sedangkan Friska Moses mampu mempersembahkan medali perak di nomor lari 100 meter putri, disusul medalibperak kedua persembahan Aeelin Basri di nomor Tolak Peluru, dibawah lawan tangguh asal Sangihe.

Manager tim, Joudy Kapojos SH, yang adalah Kepala Badan Pengelolah Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Minahasa, didampingi Willem P Naingolan, yang adalah Kepala Bagian Hukum Sekdakab Minahasa, serta Camat Pineleng Jonly Wua, mengaku bangga dengan raihan para anak asuhnya.

“Target kita di Athletik adalah dua emas, dan itu sudah tercapai, ditambah dua perak. Kita berharap bisa meraih lebih,” kata Kapojos.

Hingga berita ini diturunkan, Minahasa di Cabor Athletik masih sementara memperebutkan 5 medali di lima nomor yang diperlombakan.

Adapun sebagai Official dalam Cabor Athletik ini yakni, Maikel Kaseger dan para Pelatih Ferdy Koroh, Saffrudin Suaiba, Jack Rumere, Mario Supit, Meliana Legoh.(fernando lumanauw)

Leave a Reply