Proyek Pembangunan Pengaman Pantai Miangas Diawasi Langsung Kejati Sulut

MANADO,cybersulutnews – Pelaksanaan proyek pembangunan pengaman pantai paket I dan paket II di Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud mendapat pengawasan langsung dari Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) M. Roskanedy.

Kajati bersama Wakajati M.Iqbal Arief dan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Sulut telah tiba di Talaud pada Minggu (7/10/2018) pagi, untuk memantau langsung pelaksanaan proyek tersebut.

Kepala seksi penerangan hukum (Kasipenkum) Yoni E Malaka ketika dikonfirmasi awak media Senin (8/10/2018) menjelaskan, lokasi pertama yang dikunjungi oleh adalah pembangunan bangunan pengaman pantai miangas paket I yang berada di dekat bandara Miangas.

“Di lokasi ini, Kajati melihat langsung hasil pekejaan yang sudah diaksanakan dan mengecek pekerjaan yang sedang berlangsung serta rencana pekerjaan kedepannya,” jelas Malaka

Selanjutnya, Kajati bersama rombongan berpindah kelokasi berikutnya yaitu pembangunan Bangunan Pengaman pantai miangas paket II yang merupakan lanjutan dari proyek bangunan pengaman pantai miangas paket I.

“Sama seperti dilokasi pertama di lokasi ini juga, Kajati melihat langsung hasil pekejaan yang sudah diaksanakan serta mengecek pekerjaan yang sedang berlangsung dan rencana pelaksanaan pekerjaan kedepannya. Setelah itu Kajati bersama rombongan melanjutkan peninjauan ke lokasi pembangunan jalan lingkar pulau Miangas,” ujar Malaka.

Selesai meninjau beberapa lokasi tersebut Kajati bersama rombongan kembali lagi ke Manado pada pukul 13.00 WITA.

Diketahui dalam kunjungan ini Kajati didampinggi oleh Wakajati, Asisten Intelijen J. Devi Sudarso, SH.CN selaku Ketua TP4D Sulut, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Jurist Presisly, SH.MH selaku Wakil Ketua TP4D Sulut, Kabag Tata Usaha Masud, SH.MH, Koordinator Ardian, SH.MH dan TIM TP4D Kejati Sulut serta Kepala Kejaksaan Negeri Melonguane dan Kacabjari Beo.
Sedangkan dari pihak pelaksana proyek, hadir para Kepala Satuan Kerja, para penyedia jasa dan konsultan pengawas. (Marend)

Leave a Reply