Ratusan Perupa se Indonesia Ikut Napak Tilas Henk Ngantung di Tomohon

Manado – Pameran Besar Seni Rupa (PBSR) 2016 ke- 4 dilaksanakan di Kota Manado, Sulawesi Utara pada 6-9 September dengan berbagai kegiatan yang diikuti ratusan perupa dari 34 Provinsi di Indonesia.

Hal menarik lainnya dari PBSR 2016 yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dibarengkan dengan kegiatan tahunan nasional bertajuk Temu Karya Taman Budaya yang berlangsung di Taman Budaya Sulawesi Utara adalah dilaksanakan napak tilas Henk Ngantung pada Rabu 7 September 2017 yang diikuti semua peserta.

Informasi yang didapatkan Cybersulutnews.co.id, kegiatan napak tilas ini untuk mengapresiasi pelukis Indonesia asal Tomohon, maupun Sulawesi Utara pada umumnya.

Seluruh peserta sejak pagi hari akan berangkat bersama dari Manado, menuju Galeri Sonny di Tomohon, kemudian menjelajah kawasan Matani, melihat kampung dan rumah keluarga Henk Ngantung, tak lain pelukis Indonesia yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta era Presiden Pertama Soekarno.

Peserta juga akan menuju Rurukan yang terkenal dengan pemandangannya mengagumkan yakni hamparan pertanian sayur mayur di lembah maupun gunung yang begitu apiknya. Disitu, para perupa berkarya bersama, dengan obyek alam, maupun kesenian tradisi (musik dan tari Maengket, serta Kabasaran). (maria wolajan/panitia PBSR)

Leave a Reply