Rayakan HUT ke-59 Dengan Jajaran Pemkab Minahasa, ROR: Semua Hanya Karena Pimpinan Tuhan

Minahasa – Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi, genap berusia 59 tahun, di hari ke-15 dirinya memimpin Kabupaten Minahasa, Rabu 10 Oktober 2018. Di Hari Ulang Tahun nya yang ke-59 ini, Bupati ROR mengaminkan bahwa semua hanya karena pimpinan Tuhan.

Saat menyampaiakan kesaksian di ibadah syukur HUT bersama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Rabu (10/10) pagi, di kompleks Monumen Benteng Moraya, Bupati ROR mengatakan, dalam satu tahun ini, Tuhan merubah segala sesuatu dalam pimpinan-Nya, sehingga bisa diberi kesempatan mengabdi kepada rakyat Minahasa, bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi.

“Saat usia menginjak 50 tahun, sempat terlintas dipikiran saya, bagaimana kelanjutan hidup nanti saat masa pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara. Tahun lalu, saat usia 58, rasanya HUT tidak akan dibuat, bahkan berpikir setelah selesai birokrat akan dialih tugaskan dan tinggal menunggu mau ditaruh dimana oleh pak Gubernur,” kisah ROR yang kala itu didampingi isteri tercinta Ketua Tim Penggerak PKK Minahasa Dra Fenny CM Roring Lumanauw SIP.

“Akan tetapi hal yang tak diduga justru terjadi. Semua hanya karena pimpinan Tuhan. Tuhan memberikan rancangannya yang indah, dimana bisa menjadi Bupati. Kalau kita serahkan segalah sesuatu kepada Tuhan, Dia juga yang mengatur jalan hidup kita,” kata Bupati ROR, sembari kemudian berterima kasih kepada seluruh jajaran SKPD yang sudah mendukungnya.

Ibadah syukur HUT Bupati ROR ini sendiri dipimpin Pdt DR Geovani Rorora, dengan pembacaan Alkitab terambil dalam Kitab Masmur 40 : 6. “Dalam situasi apapun, carilah Tuhan, seperti zaman raja Daud yang dalam masa kesesakan memilih perlindungan Tuhan. Saya yakin Bupati dan Wakil Bupati akan tetap mengandalkan Tuhan,” pesan Pdt Rorora dalam khotbahnya.

Sementara, mewakili Pemkab Minahasa, Wabup RD dalam sambutannya menyampaikan selamat HUT kepada Bupati ROR. ”Saya kenal dekat dengan pak Bupati, karena saya mengenal beliau sejak SMA. Kalau soal kegiatan, pak Bupati memang sangat aktif, apalagi soal disiplinnya saya benar-benar angkat topi. Selamat HUT pak Bupati dan selamat berbahagia dalam keluarga Roring-Lumanauw, kiranya kita selalu diberkati Tuhan,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply