RD Dikabarkan Ingin Pinang INR Jadi Papan Dua Pilbup Minahasa 2018 Dampingi Dirinya

Minahasa – Tensi politik di Kabupaten Minahasa jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang, nampak semakin tinggi. Sejumlah nama yang digadang-gadang maju dalam memperebutkan tahta Bupati Minahasa ini, nampak mulai mencuri perhatian Tou Minahasa.

Menarik disimak, dari bakal calon yang hendak maju sebagai calon Bupati Minahasa, seperti Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), Hangky Arthur Gerungan (HAG), Robby Dondokambey (RD), Ivan Sarundajang (Ivansa) dan Careig Naichel Runtu (CNR), serta sejumlah nama lainnya, nama calon bakal calon papan dua yang bakal mendampingi kandidat calon papan satu pun hangat diperbincangkan.

Beredar kabar, kepopuleran Imelda Nofita Rewah (INR) untuk menjadi calon Wakil Bupati, nampak mulai dilirik bakal calon papan satu. Setelah sebelumnya petahana Bupati Minahasa JWS dikabarkan berpasangan dengan INR, Robby Dondokambey pun dikabarkan juga tertarik berpasangan dengan INR.

Informasi diperoleh Cybersulutnews.co.id dari sumber terpercaya, ada salah satu oknum pejabat Provinsi Sulawesi yang mengaku orang dekat RD datang langsung ke kediaman INR di Langowan dan meminang INR untuk berpasangan dengan RD.

Menurut sumber pula, oknum orang dekat RD ini berusaha meyakinkan INR bahwa JWS belum pasti dicalonkan PDI Perjuangan, karena JWS harus melewati survey diatas 50 persen.

”JWS itu belum tentu akan menjadi calon dari PDIP, makanya INR sebaiknya berpasangan dengan RD saja,” ungkap sumber mengutip ajakan oknum pejabat tersebut.

Hanya saja, RD hingga berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi.

Sementara, memilih INR sebagai papan dua bukan tanpa alasan. Selain sebagai legislatif terpilih dengan suara terbanyak di daerah pemilihan empat Langowan Raya, INR menjadi keterwakilan orang Langowan asli yang berjuang secara nyata untuk Langowan, yang bakal mewakili Langowan menjadi Bupati maupun Wakil Bupati, dimana selama ini belum ada.

Sehingga, suara bulat Langowan Raya bisa dipastikan mengerucut ke INR. Hal ini kemungkinan yang menjadi salah satu hitung-hitungan kenapa RD juga ingin meminang INR.(fernando lumanauw)

Leave a Reply