Ribuan Calon Pelsus GMIM di Minahasa Mendapat Pembekalan dari Gubernur Sulut

Minahasa – Sekitar 2.000 calon Pelayanan Khusus (Pelsus), baik Penatua maupun Syamas, di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) yang ada di Kabupaten Minahasa, khsususnya di wilayah Tondano Raya dan sekitarnya, ikut Katekisasi Pelsus Periode 2018-2022, bertempat di gedung Wale Ne Tou Tondano, Senin (13/11) pagi hingga sore hari.

Dari sejumlah pemberi materi, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi juga hadir memberikan pembekalan atau Katekisasi terhadap para calon Pelsus ini.

Dalam pemaparannya, Gubernur OD turut mempresentasikan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Sulawesi Utara (Sulut), termasuk diantaranya fasilitasi dana APBD untuk GMIM sebesar Rp 5 Miliar.

”Tahun ini Kita siapkan dana sebesar lima miliard rupiah, jadi silahkan ambil dan gunakan dana itu dengan baik untuk pembangunan GMIM tentunya,” tutur OD, yang kala didampingi Bupati JWS sebagai moderator.

Gubernur OD juga turut mengingatkan kepada seluruh Pelsus GMIM untuk selalu bekerja dan berdoa dan mendukung seluruh program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah, baik Pemerintah Provinsi Sulut maupun Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Usai pembekalan calon Pelsus GMIM di Tondano Raya, pembekalan juga akan dilakukan terhadap calon Pelsusu lain di wilayah Kecamatan Kakas dan Langowan beberapa hari kedepan, hingga semua calon Pelsus yang mencapai 7.000 orang ini tuntas mendapat Katekisasi.(fernando lumanauw)

Leave a Reply