Ribuan Massa Pendukung Antar JWS Mendaftar Bakal Calon Bupati di Kantor DPD PDI Perjuangan Sulut

Minahasa – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Sabtu (25/11) siang tadi, resmi mendaftar sebagai bakal Calon Bupati, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa tahun 2018, di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sulawesi Utara, jalan Soekarno Desa Maumbi, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara.

Pantauan Cybersulutnews.co.id, nampak ribuan massa menggunakan kendaraan roda empat secara spontan, dengan atribut PDI Perjuangan dan foto JWS, start dari rumah kediaman pribadi JWS di Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, mengantar Bupati Minahasa petahana ini untuk mendaftar.

JWS bersama rombongan tiba dikantor DPD-PDI Perjuangan Sulut sekira pukul 12.00 Wita dan langsung memasuki ruang tunggu yang disiapkan panitia. Setelah kurang lebih 1 jam menunggu di ruang tunggu, JWS didampingi Ketua Banteng Muda Indonesia Kabupaten Minahasa Timothy Sajow dan seluruh Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan se-Kabupaten Minahasa, langsung memasuki ruangan pendaftaran bakal calon Bupati/Wakil Bupati.

JWS telah ditunggu Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati/ Wakil Bupati PDI Perjuangan, diantaranya Ferry Wowor, Lucky Senduk, Jus Tumurang, Franky Wongkar, Sandra Rondonuwu, Janes Parengkuan, serta didampingi Tim Penjaringan DPC PDI-P Kabupaten Minahasa yakni Arnold Winowatan, Rommy Leke serta Piere Makisanti.

JWS kemudian oleh Tim Penjaringan, diberi sejumlah pertanyaan seputaran pencalonan dan perkembangan Kabupaten Minahasa selama periode kepemimpinan tahun 2013-2018, serta rencana dan program JWS kedepan bagi Minahasa. Semuanya mampu dijawab JWS secara sempurna dan disambut aplaus dari semua pendukung yang berada di ruangan tersebut.

“Karena saya memiliki latar belakang sebagai seorang guru, maka saya sengaja memilih hari mendaftar pas dihari guru yang jatuh hari ini,” kata JWS mengawali menjawab sejumlah pertanyaan yang dilontarkan kepadanya.

Sementara, selain JWS yang mendaftar sebagai bakal Calon Bupati, juga ada beberapa bakal Calon Wakil Bupati yang mendaftar di hari yang sama diantaranya, Fransisca Keintjem, Dharma Patria Palar, Jeinne Mumek, Imelda Nofita Rewah, Robby Longkutoy, Robby Dondokambey dan Jemas Rawung.(fernando lumanauw)

Leave a Reply