Ricardo Sitinjak Dilantik Sebagai Wakajati Sulut

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut, Ricardo Sitinjak SH MH

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut, Ricardo Sitinjak SH MH

Manado – Setelah beberapa bulan lalu Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi utara dilantik, Senin (23/03/2015), Ricardo Sitinjak SH MH dipercayakan menduduki Wakil Kejaksaan Tinggi Sulut.

Sebelumnya jabatan tersebut dijabat oleh Muhammad Anwar SH MH yang dipromosikan sebagai fungsional di Kejaksaan Agung. Selain itu juga, mengingat kalau Wakajati tersebut sudah mau pensiun.

Saat ditemui diruangan barunya, Ricardo mengatakan, sangat berterimakasih kepada pimpinan yang telah mempercayakan dirinya untuk membantu Kajati Sulut dalam menyelesaikan proses hukum yang ada.

“Saya masih tak yakin kalau saya terpilih sebagai Wakajati, tapi atas kepercayaan ini saya akan bekerja semaksimal mungkin. Apalagi dalam menangani kasus korupsi yangada di Sulut,”katanya.

Selain itu dirinya juga bercerita kalau sebelumnya pernah bertugas menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Solo, dimana waktu itu Bupatinya adalah presiden Indonesia saat ini, Joko Widodo.

“Dua kali saya pernah jadi Kejari, salah satunya di Solo. Dan pernah memberantas beberapa kasus korupsi,”pungkasnya sembari menitipkan pesan kepada awak media untuk membantu dalam pekerjaannya kedepan.(Ai)

Leave a Reply