Rolling Pejabat Pemprov Sulut, Tumiwa dapat 'Tempat Basah'

Manado – Gubernur Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS), merealisasikan  rolling pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulut, Senin (8/7).

Roy Tumiwa yang sebelumnya menjabat Kepala BKD Sulut, kini dipercayakan menjabat Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda). Dispenda sendiri oleh banyak kalangan disebut ‘tempat basah’.

Tumiwa menggantikan Gemmy Kawatu yang digeser ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Sosial (Kadinsos). Sementara jabatan yang ditinggalkan Tumiwa ditempati Sandra Moniaga yang sebelumnya menjabat Kepala Biro SDA Setdaprov Sulut.

Rolling pejabat khusus eselon II kali ini merupakan yang terbanyak pasca Pemprov Sulut memberlakukan PP 41 tahun 2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah dan janji pejabat eselon II yang dipimpin langsung Gubernur SH Sarundajang dilaksanakan di ruang Mapalus kantor gubernur Sulut, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut Nomor: 821.2/BKD/SK/112/2013 tanggal 5 Juli 2013.

Pejabat eselon II yang dilantik gubernur berjumlah 21 orang.

SHS dalam sambutannya mengatakan, rolling pejabat merupakan hal biasa. Ini dilakukan berdasarkan kebutuhan organisasi dan demi penyegaran.

“Rolling untuk memberikan kesempatan kepada pejabat berkreasi dan berinovasi dalam memajukan roda pemerintahan demi mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat,” jelas SHS.

Hadir dalam pelantikan, Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, Sekprov Ir SR Mokodongan, serta pejabat dan pegawai di lingkungan Pemprov Sulut.

Leave a Reply