ROR Ajak Warga Minahasa Non Muslim Hormati Mereka Yang Berpuasa

Minahasa – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa, yang bukan beragama Muslim, agar menghormati umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1440 Hijriah ini.

“Mari kita yang tidak berpuasa saling menghormati dengan mereka umat Muslim yang mulai 6 Mei 2019 melaksanakan puasa. Saya mengajak marilah kita tetap menjaga kerukunan antara umat beragama yang selama ini telah terbina dengan baik di Minahasa,” pinta Bupati.

Selanjutnya, terkait dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa yang beragama Muslim, kata ROR, jam kerja mereka akan dipersingkat, sesuai surat edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Repoblik Indonesia.

“Untuk jam kerja ASN maupun THL di Pemkab Minahasa akan dikurangi sesuai edaran Kemenpan-RB. Hal ini dimaksud agar mereka yang berpuasa dapat menjalankan ibadah puasanya dengan baik,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply