ROR: Pemkab Minahasa Komit Dalam Pelestarian Lingkungan

Jakarta – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa komit dalam pelestarian lingkungan hidup di Kabupaten Minahasa.

Hal ini diungkap Bupati ROR disela-sela menghadiri “Rapat Koordinasi Tentang Refleksi dan Proyeksi Pembangunan Lingkungan Hidup Kehutanan Ekoregion Sulawesi dan Maluku” di Jakarta Convention Center, Jumat (12/07), yang dirangkaikan dengan Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (PLKI) Tahun 2019, 11–13 Juli 2019, dan dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

“Pemkab Minahasa telah berkomitmen untuk pelestarian lingkungan. Karena kami sadar tanpa kepedulian terhadap lingkungan, ini sama dengan menghilangkan masa depan generasi-generasi penerus kita,” kata Bupati ROR.

Pemkab Minahasa bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, kata ROR, sedang giat-giatnya mengusulkan kepada Presiden RI Ir Joko Widodo juga kepada Menteri Lingkungan Hidup menyangkut pelestarian Danau Tondano.

“Saya bisa katakan bahwa Danau Tondano adalah sumber air hidup bukan hanya rakyat di Minahasa saja, tetapi juga sumber air rakyat Sulut, karena dari Danau Tondano itu mengalir keluar lewat satu sungai dan ia menjadi pemutar turbin yang menghasilkan energi listrik,” pungkasnga.(fernando lumanauw)

Leave a Reply