ROR Pimpin Rapat Terakhir Dengan Situmorang dan Hadiri Pisah Sambut Kapolres Minahasa

Minahasa – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi hadiri pisah sambut Kapolres Minahasa yang baru, sekaligus memimpin rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minahasa, Selasa (20/10) pagi, bertempat di aula Mapolres Minahasa.

Bupati ROR kepada AKBP Denny Situmorang SIK yang kini menjabat sebagai Wakil Direktur Samapta Polda Sulawesi Utara, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya, karena telah mengabdi di Kabupaten Minahasa dalam menciptakan suasana aman dan tertib di tengah-tengah masyarakat.

“Saya atas nama pribadi dan Keluarga Roring-Lumanauw, serta Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi dan Keluarga Dondokambey-Lengkong, Sekretaris Daerah Frits R Muntu S Sos dan kel Muntu Komalig, juga Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa, menyampaikan terima kasih kepada pak Situmorang atas tugas, tanggung jawab serta kerja sama selama berada di Minahasa. Selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Wadir Samapta Polda Sulut, sukses selalu,” kata ROR.

Sementara, kepada Kapolres Minahasa yang baru, AKBP Henzli Moningkey SIK MSi, Bupati ROR menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Minahasa.

“Selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolres baru. Bersama-sama kedepan kita akan mensukseskan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Serentak 2020, dan bagaimana upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 Minahasa. Selain itu, rencana pelaksanaan Hari Jadi Minahasa ke 592 tahun 2020 yang harus tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujar Bupati.

Sementara, pada rapat Forkopimda, sejumlah hal menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dibahas. Diantaranya, pengamanan tahapan Pilkada Serentak tanggal 9 Desember 2020, dimana tata cara pencoblosan nanti harus sesuai dengan standart protokol kesehatan dan harus mendahulukan pemilih yang lanjut usia.

Rapat juga membahas tentang evaluasi penyelesaian masalah perkebunan Kelelondey dan Makawembeng, serta situasi Kamtibmas pasca adanya demo Mahasiswa terkait dengan pengesahaan Undang-Undang Omnibus Law yang sampai saat ini suasana masih kondusif.

Kemudian, rapat yang dipimpin langsung Bupati ROR ini membahas tentang isu-isu strategis lainnya seperti penanganan ikan dalam hal penggunaan pukat di Danau Tondano, serta membahas tentang kesiapan kita dalam Rangka Perayaan Hari Jadi Minahasa yang ke-592.

Turut hadir, Sekda Muntu, AKBP Denny Situmorang SIK, Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK MSi, Kejari Minahasa Rahmat Budiam Taufani SH MKn, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Helbert Andi Amino Sinaga SIP, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw SE, Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab Minahasa Dr Denny Mangala MSi, serta Kaban Kesbangpol Ir Yanny Moniung, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Maya M Kainde SH MAP dan Camat Tondano Barat Robert Ratulangi SPd.(fernando lumanauw)

Leave a Reply