ROR-RD Rayakan Dua Tahun Kepemimpinan di Minahasa Lewat Ibadah Syukur

Minahasa – Kepemimpinan Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi bersama Wakil Bupati Dr Robby Dondokambey SSi (ROR-RD), Jumat 25 September 2020 hari ini, genap berusia dua tahun.

Dua tahun kepemimpinan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023 ini dirayakan lewat Ibadah Syukur yang digelar di Aula Monumen Benteng Moraya Tondano, Jumat (25/09) pagi, dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM, Pdt Hein Arina.

Sebelum Ibadah Syukur, diawali dengan launching buku “Gerak Cepat 2 Tahun Kepemimpinan Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, dimana sebagai Raymon Mudami dan Adi Palit sebagai Ketua Tim Penyusun.

Usai ibadah, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O Kandouw, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dua tahun kepemimpinan ROR-RD di Minahasa. Dirinya berharap, ROR-RD bisa selalu menjalankan tugas dan amanah yang telah diberikan dengan penuh tanggung jawab.

“Dalam kepemimpinan ROR-RD, Kabupaten Minahasa bisa menjadi berkat bagi kita semua. Minahasa juga menjadi semakin hebat sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati,” ujarnya.

Sementara, Bupati ROR dalam sambutannya juga menyampaikan rasa syukur karena di tahun kedua kepemimpinan mereka, berhasil dimaknai dengan kerja keras untuk kemajuan Minahasa.

“Memang belum seluruhnya mampu mengubah keadaan dan memuaskan harapan serta dambaan seluruh masyarakat Minahasa. Namun, kita semua telah berupaya melakukan tugas, kerja dan pengabdian bagi tanah leluhur tercinta. Kita pun bersyukur masih diberi ketegaran dan kesabaran menghadapai berbagai tantangan  dan ujian,” kata ROR yang kala itu didampingi Wabup RD.

“Kedepan, masih banyak agenda pembangunan yang harus kita kerjakan bersama. Menyadari dengan adanya pandemi COVID-19 ini, tentunya menjadi tugas dan kewajiban kita bersama untuk memutus mata rantai penyebarannya. Sejak dimulainya penerapan tatanan kehidupan baru, harus kita sadari dan untuk menjadi perhatian kita semua, betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan keseharian kita,” tambah ROR.

Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, dirinya kemudian menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen bangsa di daerah tercinta Minahasa, yang menurutnya tiada pernah berhenti mengalirkan dukungan, topangan dan bantuan dalam berbagai bentuk, yang telah diaktualisasikan dalam pengabdian pada dua tahun berjalan ini kepemimpinan mereka.

“Momentum perayaan kedua tahun kepemimpinan ini tentunya melahirkan motivasi baru, sekaligus memacu semangat kami untuk semakin bekerja keras bagi kemajuan daerah ini. Dengan satu tujuan satu misi untuk pembangunan Minahasa,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan kepada 30 Lembaga Kesejahteraan Sosial di Kabupaten Minahasa secara simbolis.

Turut hadir, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sulawesi Utara Drs Royke Mewoh DEA, Ketua TP-PKK Minahasa Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP,  Wakil Ketua TP PKK Minahasa Martina W Dondokambey Lengkong, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Minahasa, jajaran Pemerintah, Pimpinan Instansi Vertikal, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Ketua Bawaslu Minahasa Rendy Umboh, Komisioner KPU Peter Mawikere dan Ketua Tim Kemenangan ROR-RD Hangky Gerungan.(advetorial)

Leave a Reply