ROR: Tanpa Pers, Kami Tidak Bisa Memaksimalkan Tugas dan Tanggung Jawab

Minahasa – Sebagai fungsi kontrol, peran Pers dalam pembangunan di Kabupaten Minahasa sangatlah penting. Untuk itu, Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi menyatakam bahwa, tanpa Pers, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa tidak bisa memaksimalkan tugas dan tanggung jawab.

Hal ini dikatakan Bupati ROR, saat acara koordinasi Pemkab Minahasa dengan Media Massa di Kabupaten Minahasa, Rabu (10/10) siang, bertempat di kompleks Monumen Benteng Moraya.

Menurutnya, dengan jumlah Media Massa yang ada saat ini di Kabupaten Minahasa, maka Minahasa memiliki kekuatan Pers yang sangat menjanjikan. Hal ini menurutnya pula, akan sangat menguntungkan bila Pemkab Minahasa bersinergi secara positif dengan Pers di Minahasa.

“Tanpa Pers sebagai fungsi kontrol, kita tidak bisa memaksimalkan tugas dan tanggung jawab kita. Pers memiliki peran strategis, baik dari sisi koreksi, masukan dan sosialisasi. Saya selalu terbuka dan tidak alergi dengan Pers. Untuk itu, Pejabat di jajaran Pemkab Minahasa juga harus ikut pola Bupati yang terbuka dengan Pers , apalagi di era transparansi informasi publik saat ini,” tukas ROR.

“Pers menjadi garda terdepan penyebaran informasi jalannya pemerintaha dan pembangunan di Kabupaten Minahasa. Kerjasama antara Pemkab Minahasa dan Pers sangat diperlukan agar kebijakan-kebijakan dan program-program Pemkab Minahasa dapat diketahui masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, yang juga turut mendampingi Bupati ROR menambahkan, dirinya sangat mendukung profesi Pers dan berharap Pers menjadi garda terdepan dalam pemberitaan, memberi masukan, serta mensosialisasikan program Pemkab Minahasa.

Koordinasi ini kemudian dilanjutkan dengan dialog antara Bupati dan Wakil Bupati, bersama seluruh Wartawan yang hadir. Usai itu, Pers Minahasa kemudian sama-sama merayakan HUT Bupati ROR ke-59.

Turut mendampingi ROR-RD saat itu, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Dr Wilford Siagian MA, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Drs Moudy Leonhard Pangerapan MAP dan jajaran pejabat Pemkab Minahasa lainnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply