Royke Roring, Calon Pemimpin Berhati Pelayan

Minahasa – Sosok Calon Bupati Minahasa Periode 2018-2023, Ir Royke Oktavianus Roring MSi (ROR), merupakan calon pemimpin yang memiliki hati pelayan. 

Blusukan untuk menjumpai masyarakat secara langsung, bukan lagi hal asing bagi pensiunan birokrat handal Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan juga mantan Ketua Komisi Pria/ Kaum Bapa Sinode GMIM ini, sebab hal ini memang sudah sering dirinya lakukan sewaktu menjadi Penjabat Walikota Manado beberapa waktu lalu.

Tak heran, saat ini ketika dipercaya Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menjadi calon Bupati Minahasa, suami dari Ny Nining Lumanauw tetap ini konsisten melakukan kegiatan itu. Tanpa merasa lelah dan bosan sedikitpun, meski hanya sekadar berjabat tangan, ROR tak absen mendatangi masyarakat setiap hari, bahkan dirinya kerap memberikan bantuan diakonia meringankan beban warga yang tengah dirundung kesulitan.

Hati sebagai pelayanan atau hamba yang dimiliki ROR pun terbukti kala figur yang berpasangan dengan Robby Dondokambey SSi ini selalu menyempatkan diri mengunjungi orang sakit bahkan tak sungkab berdoa bagi orang sakit yang dikunjunginya itu.

Jumat 11 Mei lalu, saat dirinya melakukan hal rutin blusukan di beberapa Desa dan Kelurahan di Tondank Raya usai Kampanye Terbatas di Kelurahan Sasaran Kecamatan Tondano Utara, ROR terpantau juga mengunjungi Kelurahan Urongo Kecamatan Tondano Selatan. Disana ROR menemui Keluarga Yanni Pangemanan-Tatilu, salah satu warga yang sakit.

“Kami bangga bila memiliki pemimpin seperti pak ROR. Rendah hati dan memiliki hati sebagai pelayan, bahkan beliau tak sungkan, mau mendoakan sesamanya yang sedang sakit. Puji Tuhan, pak ROR punya hati seorang hamba, semoga pak ROR menjadi pemimpin Minahasa yang di bekati Tuhan,” ungkap Sesly Watulingas warga Urongo.(fernando lumanauw)

Leave a Reply