by

Rp 110 Miliar Nilai Proyek Bina Marga Dinas PU Minahasa Siap Ditender

Minahasa – Sebanyak 65 paket proyek pembangunan infrastruktur jalan di Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Minahasa senilai Rp 110 Miliar, yang dianggarkan pada APBD tahun 2016, siap ditender akhir bulan Januari ini.

Demikian dikatakan Kepala Dinas PU Minahasa, Ir Jhon Kussoy MT melalui Kepala Bidang Bina Marga, Novri Ade Lontaan ST kepada Cybersulutnews.co.id, Selasa (12/01).

Menurutnya, 65 paket yang akan segera dikerjakan ini merupakan ruas jalan yang telah disurvei dan butuh perbaikan.

“Direncanakan untuk paket pekerjaan awal tahun 2016 ini segera ditender. Untuk paket proyek yang akan dilelang segera ditempel, yang direncanakan pertengahan Januari dan tender proyek direncanakan di akhir Januari 2016 nanti,” ujar Lontaan.

Sementara, dari total nilai Rp 110 Miliar tersebut, sebesar Rp 12 Miliar dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur dalam Kota Tondano.

“Sisanya tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Minahasa,” terang Lontaan didampingi Kepala Seksi Survei, Bobby Masengi, sembari menambahkan bila saat ini pihaknya sementara dalam pekerjaan mengukur bagian-bagian jalan yang akan dikerjakan.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed