RP 25 Miliar Proyek Cipta Karya PU Minahasa Siap di Tender

Minahasa – Setelah sebelumnya Bidang Bina Marga sebesar Rp 180 Miliar, kini giliran Bidang Cipta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Minahasa siap melelang paket proyek mencapai Rp 25 Miliar pada APBD Minahasa 2016.

Kepala Dinas PU Minahasa, Ir Jhon Kusso MT melalui Kepala Kepala Bidang Cipta Karya, Teddy Lumintang ST, kepada Cybersulutnews.co.id, Senin (07/03) mengatakan, pihaknya saat ini sementara melakukan perencanaan persiapan untuk lelang atau tender proyek tersebut.

“Sementara ini kami sedang dalam perencanaan persiapan tender. Kemungkinan besar awal April nanti sudah bisa dilakukan bila tidak ada kendala,” terang Lumintang.

Lanjut dijelaskan Lumintang, dana sebesar Rp 25 Miliar untuk pembangunan di Bidang Cipta Karya ini terbagi dalam tiga item proyek besar yakni Rp 1,8 Miliar intuk lanjutan pembangunan lapangan Samrat Tondano, dua unit lapangan Volly Indoor Rp 3 Miliar dan pemasangan instalasi, pompa air bersih dan bak penampungan grafitasi yang kesemuanya tersebar di Kabupaten Minahasa mencapai Rp 20 Miliar.

“Untuk lanjutan di lapangan Samrat yakni pembuatan pelataran atau panggung bertuliskan God Bless Minahasa Tondano City, sebagai mana yang disampaikan bapak Bupati beberapa waktu lalu. Demikian juga dengan pembangunan bangunan untuk lapangan Bola Voli,” ujarnya.

Sementara, total anggaran di Bidang Cipta Karya PU Minahasa yang mencapai Rp 25 Miliar ini, jauh lebih besar bila dibandingkan dengan anggaran dari tahun sebelumnya yang hanya sektar Rp 5 Miliar.

“Tahun ini anggaran di Cipta Karya cukup besar, sehingga dengan anggaran yang cukup besar dari sebelumnya ini, dapat dimaksimalkan untuk pembangunan dalam mensejahterahkan masyarakat Minahasa,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply