Rp 400 Juta Dana Pelantikan Anggota DPRD yang Baru

Minsel – Warga Minahasa Selatan (Minsel) bersiap menyongsong para wakil rakyatnya yang baru. Direncanakan pelantikan anggota Dewan {erwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel akan digelar pada awal Bulan September.
Anggaran untuk pelantikan para personel dewan ini pun sudah disiapkan. Menurut Kepala Dinas Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (DPKPAD) Denny Kaawoan melalui Kabid Anggaran Evert Kawalo anggara yang diplot untuk pelantikan sebesar Rp 400 juta.

“Anggaran tersebut sudah ditata melalui APBD 2014. Pelantikan 30 angota DPRD Minsel baru, dijadwalkan akan dilantik pada 8 September 2014 nanti,” katanya Rabu (23/7).
Ditambahkannya Namun soal tanggal pasti pelantikannya silakan ditanyakan kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minsel. “Soalnya, soal pelantikan kewenangan KPUD Minsel yang menggelar,” ucap Evert.
Pemkab Minsel melalui DPKPAD Minsel hanya menyediakan anggaran saja. Bukan hanya anggaran pelantikan saja, tapi anggaran purna bhaktipun disiapkan.

Dana purnabakti disiapkan bagi legislator Minsel  yang mengakhiri massa jabatanya di periode 2010 hingga 2014. “Hanya saja, melalui APBD 2014 berlaku untuk 6 bulan gaji dan itu sudah sesuai peraturan pemerintah tak bisa ditamba-tambah,” tukas Evert. (jufan)

 

Leave a Reply