by

Rumor Pasangan JWS-CNR di Pilkada 2018 Berhembus, JWS: Itu Tidak Mungkin

Minahasa – Rumor adanya dukungan untuk Drs Jantje Wowiling Sajow MSi yang tak lain adalah Bupati Minahasa dan Careig Naichel Runtu SIP (JWS-CNR) yang adalah Wakil Ketua DPRD Minahasa, untuk maju sebagai pasangan calon pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa tahun 2018 mendatang, akhir-akhir ini gencar berhembus.

Oleh sejumlah kalangan menilai, JWS-CNR adalah pasangan yang cocok untuk memimpin Minahasa periode 2018-2023. Apalagi, keduanya merupakan Ketua Partai besar di Minahasa, JWS sebagai Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Minahasa dan CNR Ketua DPD II PG Minahasa, yang pasti akan mendapat dukungan penuh dari kedua partai ini.

Selain itu, baik dari latar belakang PDIP dan Golkar, serta kepemimpinan keduanya di Eksekutif dan Legislatif, arus dukungan akar rumput juga oleh sejumlah kalangan menyebutkan akan menjadikan pasangan ini komplit dan pasti terpilih.

Hanya saja, sumber lain menyebutkan, bila CNR dipasangkan dengan JWS itu menandakan rumor ini tak melihat masa lalu. Pasalnya, JWS yang adalah kader murni Partai Golkar kala itu sempat ‘dibuang’ karena dianggap tak layak menjadi calon dari Partai Golkar kala itu, yang akhirnya JWS dipinang PDIP dan terpilih sebagai Kepala Daerah Minahasa periode 2013-2018.

Sementara, JWS terkait rumor ini ketika dikonfirmasi Cybersulutnews.co.id menuturkan, pasangan JWS-CNR merupakan pasangan calon yang mustahil terealisasi. Menurut JWS, dirinya dan CNR tidak mungkin bersatu seperti anggapan yang dimaksud tersebut.

“Dulu pada pencalonan untuk periode 2013-2018, saya pernah mengajak CNR untuk papan dua dengan saya, tapi ajakan saya tidak mau ditanggapi dan CNR menganggap bahwa dirinya harus jadi papan satu sehingga akhirnya rencana itu tidak terealisasi,” terang JWS.

Lanjut dikatakan JWS, mengenai siapa yang akan jadi papan dua itu memang masih rahasia tapi yang pasti bukan CNR.

“Tidak mudah melupakan masa lalu. Peluang itu diberikan beberapa tahun lalu kepada CNR, tapi sekarang itu tidak mungkin lagi,” tukasnya, sembari menambahkan bila dirinya sudah menyiapkan calon wakil untuk mendapinginya.

“Siapa calon wakil yang akan mendampingi saya, itu sudah ada. Tunggu saja waktunya,” tandas JWS.

CNR sendiri terkait rumor ini belum bisa dikonfirmasi.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed