by

Runtu : Almarhum Hanny Sondakh Bapak Pemersatu

Bitung – Sosok Almarhum Hanny Sondakh dianggap menjadi contoh pemimpin yang benar-benar mampu menerapkan pluralisme di kota Bitung.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulut,dan mantan Bupati Minahasa dua periode Stefanus Vreeke Runtu mengatakan almarhum Hanny Sondakh saat ini wajar digelar bapak pluralisme layak disandang dan diberikan karena selama memimpin Kota Bitung mampu merangkul semua golongan dan etnis tanpa riak-riak.

“Kota Bitung adalah kota multi etnis dan golongan, namun sosok Hanny Sondakh mampu menyatukan semua etnis dan golongan selama dua periode memimpin Kota Bitung,” kata Runtu,Jumat (12/05/2017).

Namun menurut Runtu, sosok Hanny Sondakh juga berhasil menyatukan semua golongan agama di Kota Bitung hingga partai politik.

“Almarhum bapak Hanny Sondakh sangat dihormati dan disegani karena kemampuannya merangkul semua lapisan masyarakat tanpa membeda-bedakan,”terang Runtu.

Ia mengatakan, Kota Bitung kehilangan sosok bapak pemersatu yang telah memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat kota Bitung tanpa ada sekat-sekat,”jelas Runtu.(ferry bolung)

Comment

Leave a Reply

News Feed