Sambut HUT RI-72, Kecamatan Langowan Raya “Merah Membara” Gelar Jalan Sehat Bersama

Minahasa – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Proklamasi Repoblik Indonesia ke-72, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, khususnya di wilayah pemerintahan Kecamatan Langowan Raya, menggelar jalan sehat bersama, Jumat (11/08) pagi sekitar pukul 06.00 Wita

Kegiatan jalan sehat bersama yang mengambil start dan finis di Taman Cita Waya Langowan ini, diikuti ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN), instansi swasta, para Siswa SD, SMP dan SMA, serta masyarakat Langowan Raya, yang mayoritas mengenakan pakaian berwarna merah, sehingga tampak seketika jalanan di Langowan Raya yang dilalui peserta jalan sehat menjadi “merah membara”.

Bahkan, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, para Asisten Setdakab Minahasa serta jajaran pejabat Pemkab Minahasa, para Camat se Langowan Raya dan sekitarnya, Anggota DPRD Minahasa Dapil IV Imelda Nofita Rewah (INR), yang juga turut serta dalam kegiatan ini, nampak antusias dan bersemangat menempuh rute mencapai 5 Kilometer ini.

”Meski rute yang dilalui lumayan jauh, tapi karena warga disini juga antusias disamping infrastruktur jalan yang sudah baik, sehingga capeknya tidak terasa, malah semangat semakin bertambah, dan saya lihat masyarakat Langowan kini begitu menikmati pembangunan yang sudah dilakukan oleh pemerintah,” ujar Bupati JWS.

Lanjut dikatakannya, agenda tahunan jalan sehat mentambut HUT Proklamasi kali ini menurutnya terasa berbeda. Menurut JWS, nuansanya, suasananya, sambutan masyarakat dan kecintaan masyarakat terhadap dirinya dirasa sangat berbeda pula.

“Saya merasa tersanjung dengan penyambutan masyarakat Langowan Raya yang seperti ini. Terasa sangat berbeda dari sebelumnya. Mereka begitu antusias memberikan dukungan,” ungkap JWS.

Usai jalan sehat, acara kemudian diisi dengan senam pagi bersama, serta berbagai atraksi lainnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply