Santoso Gantikan Kawatu Jabat Dandim 1302 Minahasa

Letkol Kav, Teguh Heri Santoso SE, menggantikan Letkol Inf, Theo Kawatu SH, menjabat Komandan Kodim  (Dandim) 1302 Minahasa

Letkol Kav, Teguh Heri Santoso SE, menggantikan Letkol Inf, Theo Kawatu SH, menjabat Komandan Kodim (Dandim) 1302 Minahasa

Minahasa – Letkol Kav, Teguh Heri Santoso SE, menggantikan Letkol Inf, Theo Kawatu SH, menjabat Komandan Kodim  (Dandim) 1302 Minahasa, dalam serah terima jabatan yang dilakukan Jumat (08/11), bertempat di gedung Wale Ne Tou Tondano.

Teguh Heri Santoso sebelumnya menjabata sebagai Komandan Batalyon (Danyon) Kav 10 Serbu Makasar, sedangkan Kawatu ditarik ke markas Korem 131 Santiago Sulawesi Utara (Sulut), dengan jabatan sebagai Kepala Seksi Teritorial (Kasiter).

Dalam sertijab, Danrem 131 Santiago Sulut, Brigjen TNI Nusa Bangun berpesan, agar keduanya melakukan tugas dengan baik pada masing-masing jabatan yang baru.

“Pergantian jabatan adalah kepercayaan dan hal biasa dalam TNI, selamat bertugas di tempat yang baru dan lakukanlah tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” pesan Danrem yang belum lama menjabat di Korem 131 Santiago Sulut ini.

Usai sertijab, acara kemudian dilanjutkan dengan pisah sambut yang dihadiri sejumlah pejabat dari Kabupaten/ Kota yang menjadi wilayah militer Kodim 1302 Minahasa, yakni Minahasa Selatan, Tomohon dan Minahasa Tenggara.

Wakil Bupati Minahasa, Ivan SJ Sarundajang mewakili Bupati Minahasa, dalam sambutannya pada acara pisah sambut tersebut mengatakan, dua tahun lima bulan menjabat, selama itulah sejumlah keberhasilan telah ditorehkan mantan Dandim 1302, Letkol Inf Theo Kawatu.

“Untuk itu terima kasih kepada beliau bersama istri atas pengabdiannya di Minahasa, sekaligus selamat buat Dandim yang baru, semanagat dalam melakukan tugas yang baru.

Sementara, Kawatu sendiri berharap, apa yang telah dilakukannya yang dianggap positif kiranya dapat terus dilanjutkan oleh pejabat yang baru.

Menjabat sebagai Dandim 1302 yang baru, Teguh Heri Santoso berjanji, siap melaksanakan amanat dalam jabatan dan menjalankan tugas secara bertanggung jawab, seperti yang diamanatkan Komandan Korem 131 Santiago Sulut.

“Mohon dukungan semua pihak untuk suksesnya perjalanan tugas kami selama di Minahasa,” ujarnya.(fernando lumanauw)