Satlantas Polres Minahasa Gencar Tertibkan Pengendara Dibawah Umur

Minahasa – Maraknya pengendara kendaraan bermotor dibawah umur membuat Polres Minahasa bekerja keras melakukan pencegahan pelanggaran dan kecelakaan, salah satunya penindakan dengan Tilang.

Kapolres Minahasa AKBP Denny I Situmorang SIK, melalui Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) AKP Andrew Kilapong SE ME, kepada Cybersulutnews.co.id mengatakan, masalah pengendara dibawah umur ini menjadi atensi dan prioritas pihaknya untuk intens lakukan penindakan.

Menurutnya, ini sebagai bentuk pencegahan terjadinya kecelakaan, yang kebanyakan didiominasi oleh pengendara anak dibawah umur.

“Tentu dalam hal ini juga sangat dibutuhkan peran aktif semua pihak untuk mencegahnya, termasuk orang tua. Selain itu, instansi Pemerintah seperti Dinas Pendidikan melalui Sekolah sekolah dan guru, agar memberikan arahan dan peringatan kepada anak-anak yang masih dibawah umur ini. Satlantas tentunya akan menilang agar menimbulkan efek jera,” kata Kilapong.

Dirinya menegaskan, pihaknya akan rutin menargetkan pelanggar siswa yang kedapatan mengendarai motor.

“Setiap hari kami laksanakan hunting mencari anak-anak sekolah dibawah umur yang mengendarai motor dan menindak tegas pengendara dengan blangko tilang. Selain itu memberikan pembinaan kepada anak-anak denga wajib menghadirkan orang tua masing-masing,” ujarnya.

“Selain itu juga kami masih menunggu Instruksi dari pemerintah untuk larangan anak sekolah membawa kendaraan bermotor. Dalam beberapa bulan terkahir terjadi kecelakaan fatal yang merenggut nyawa di wilayah hukum Polres Minahasa, sebagian korban adalah pengendara motor dibawah umur atau pelajar,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply