Sayangi Rakyat Sulut, Gubernur Olly dan Wagub Kandouw Kerja Keras Atasi Covid-19

Manado – Pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang ikut berdampak di Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulawesi Utara saat ini membuat Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw mengambil langkah-langkah pencegahan yang tentunya membutuhkan pemikiran yang matang dan tepat sasaran.

Pasalnya, penerapan kebijakan pemerintah saat ini seperti Stay at Home, Work from Home dan Learning at Home juga Sosial Distancing and Physical Distancing ikut berdampak pada persoalan sosial.

Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan timbul kekuatiran dan ketakutan dari masyarakat, terutama bagi pekerja buruh, pekerja harian dan pekerja lainnya.

Salah satu langkah yang dilakukan Pemprov Sulut dalam kondisi ini yakni gerak cepat seperti melakukan stimulus dengan menyalurkan bantuan sosial berupa bahan Natura dan makanan siap saji bagi masyarakat ekonomi di bawah termasuk pemulung dan panti asuhan.

Jadi tidak ada kepentingan lainnya seperti yang beredar saat ini di Medsos dan sebagainya. Ini murni peduli membantu dan meringankan beban masyarakat ekonomi di bawah. Tugas pemerintahkan menjaga dan merawat rakyatnya.

Dan bukan itu saja, sejak awal untuk menangkal Covid -19, Pemprov telah melakukan Penyemprotan Disinfektan, menyediakan tempat pencucian tangan dengan sabun di beberapa titik, dan membuat bilik disinfektan. Selain itu, ada gerakan pembagian masker dan hand sanitizer. Ini semua, semata untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, walaupun mungkin belum terjangkau semua.

Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw memberdayakan semua potensi yang ada di jajaran dan instansi terkait yang di koordinir oleh Sekprov Edwin Silangen.

Kalaupun dalam pelaksanaan ada hal- hal yang menjadi tidak enak, terganggu atapun tidak sesuai, mohon agar dapat bersama-sama menyampaikan sehingga dapat dibenahi untuk menjadi lebih baik, tepat sasaran dan sesuai harapan.

Gubernur selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 telah berusaha sedemikian rupa, tapi kalaupun masih ada
yang belum terpenuhi sesuai target maka kewajiban masyarakat menyampaikan karena gugus depan di dalamnya juga ada Forkopimda yang selalu bersama lewat meeting mengeksekusi dan melakukan semua aturan dan kebijakan Presiden termasuk juga pergeseran anggaran untuk penanganan Covid-19.

Untuk itulah maka semua masyarakat diajak untuk tetap berpikir positif, dengan bersatu padu, merapatkan barisan keluar dari permasalahan sosial dan menjaga agar tidak meluas virus Covid -19 di Sulawesi Utara.

Jauhkanlah pikiran negatif karena pemerintah dengan segala upaya daya dan dana melakukan semua ini untuk menjamin kehidupan masyarakat dan menyelamatkan demi terhindar dari penularan Covid – 19. Kalau pun terkait dengan kerumunan disana. Ada Satpol PP yang mengatur dan mentertibkan dan
nantinya akan lebih ditertibkan lagi.

Dan juga sejak awal sampai saat ini masyarakat diingat-ingatkan untuk tetap waspada oleh tim Publikasi menyampaikan himbauan dengan menggunakan mobil keliling di jalan protokol, lorong-lorong dan membagi masker dan hand sanitizer seadanya sebagai tanda betapa pedulinya Gubernur dan Wakil Gubernur kepada rakyatnya.

Leave a Reply