Sekda Muntu Irup Peringatan HUT Provinsi Sulut ke-56 di Minahasa

Minahasa – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits R Muntu SSos, bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-56 di Kabupateb Minahasa, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, Rabu (23/09) pagi.

Sekda Muntu saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengatakan, HUT Provinsi tahun ini diperingati dalam nuansa berbeda dan sederhana, karena pandemi COVID-19.

“Kita rasakan sendiri, jika semarak menyambut dan merayakan HUT Provinsi kali ini, tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Namun, dalam kondisi apapun, selayaknya kita mampu mensyukuri dan memaknai peringatan HUT ke-56 Provinsi tercinta ini, sebagai momentum refleksi terhadap apa yang telah diperjuangkan oleh founding fathers, para pendahulu kita,” ujar Muntu.

Lanjut kata dia, menjadi harapan bersama, bahwa dalam peringatan momentum bersejarah hari ini, seluruh masyarakat, dari Miangas sampai Pinogaluman, akan bersama-sama larut dalam suasana sukacita, melintasi sejarah panjang Sulut yang semakin mapan diusia 56 tahun.

“Sambil memaknai tahapan demi tahapan pembangunan yang berkelanjutan, serta menyatakan tekad, sikap dan komitmen untuk terus berjuang bersama, bergotong royong, bersatu padu memberikan kerja dan karya yang paripurna, demi kemajuan daerah, perkembangan pembangunan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Sulut,” pungakasnya.

Dalam upacara yang dilaksanakan dengan peserta terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ini juga, BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan secara simbolis berupa sembako 1 Ton beras kepada Pemerintah Kabupaten, yang di terima Sekda Muntu.(fernando lumanauw)

Leave a Reply