by

Sekda Ngongoloy Buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Organisasi Perempuan Mitra

Mitra – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Organisasi Perempuan, Kamis (28/03) pagi, bertempat di Kubah Kantor Bupati, Ratahan.

Kegiatan ini dibuka secara resmi pelaksanaannya oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mitra Drs Robby Ngongoloy ME MSi, mewakili Bupati James Sumendap SH, dan dihadiri perwakilan Tim Penggerak PKK, perwakilan Dharma Wanita Persatuan dan Pengurus Orrganisasi Perempuan, dengan narasumber Ir Lingkan Kawet MSi dan Kepala Dinas P3A Provinsi Sulawesi Utara Ir Mieke Pangkong MSi.

Sekda Ngongoloy dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Mitra meyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Dirinya berharap, lewat kegiatan ini dapat memperkuat keterampilan Kader Organisasi Perempuan dalam melakukan advokasi isu-isu mengenai perempuan.

“Selain itu dapat mengkaji bagaimana gender mempengaruhi persepsi mengenai kepemimpinan keluarga dan komunitas, serta mampu menganalisa masalah-masalah sosial dan bagaimana persoalan perempuan dapat diselesaikan dengan adil,” tukasnya.

Sementara, Kepala Dinas P3A Mitra Phebe Punuindoong melaui Kepala Bidang Partisipasi Masyarakat, Iriansi Tolu, dalam laporannya mengatakan, maksud pelaksanaan kegiatan ini agar semua Organisasi Perempuan yang ada di Kabupaten Mitra dapat berperan aktif untuk memperkuat keterampilan Kader Organisasi Perempuan.

“Tujuan dari kegiatan ini juga untuk meningkatkan kapasitas organisasi yang bertujuan untuk kesejahteraan perempuan dan anak di Kabupaten Mitra,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed