Sembilan Truk Pengangkut Bantuan Kemanusiaan Palu-Donggala Dilepas Kapolda Sulut

Manado,cybersulutnews – Rombongan misi kemanusiaan beserta sembilan mobil angkutan pembawa bahan-bahan makanan, pakaian, minuman dan keperluan lainnya untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Palu, dan Donggala, dilepas oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, Kamis (11/10/2018).

Kapolda sendiri saat diwawancarai awak menjelaskan bahwa ini adalah panggilan kemanusiaan apalagi kita sebagai warga Sulut yang terkenal dengan slogan torang samua basudara,

“Ada saudara kita yang disana yang mengalami bencana sehingga kita terdorong dari rasa kemanusiaan. Kami sangat atensi ini, bahkan saya tunjuk Dir Sabhara yang mengawal kesana, kebetulan saya juga menyiapkan Tim Satwa (K9), ini akan membantu petugas SAR disana untuk mengendus jenasah-jenasah disana,” ujar Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada organisasi GMIM, KBPP Polri dan BNPB yang sangat luar biasa atensinya terhadap para korban bencana Sulawesi Tengah.

Diketahui kegiatan disaksikan Ketua Sinode GMIM Pendeta Hein Arina, para PJU Polda, BNPB dan KBPP Polri Sulut.

Polda Sulut sendiri sebelumnya juga sudah mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi para korban bencana dengan menggunakan Kapal KP Bisma, termasuk juga mengirimkan pasukan Brimob untuk melakukan bantuan pengamanan di daerah bencana dan Tim Kesehatan Bid Dokkes. (Marend)

Leave a Reply