Semua Sarana Publik di Minahasa Disemprot Disinfektan

Minahasa – Mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid) 19, semua sarana publik yang ada di Kabupaten Minahasa, Jumat (20/03), disemprot disinfektan oleh petugas Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa.

Sarana publik yang semprot disinfektan, mulai dari seluruh perkantoran milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Mapolres Minahasa, Kantor DPRD Minahasa, Samsat Tondano, Disdukcapil, Pasar-pasar, terminal sekolah dan semua sarana publik lainnya.

Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi IPU Asean Eng, melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Maya Marina Kainde SH MAP mengatakan, Pemkab Minahasa juga telah menyiapkan hand sanitizer dan tempat cuci tangan di fasilitas umum.

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di semua fasilitas publik seperti terminal, pasar, pusat pusat pelayanan masyarakat, gereja, mesjid dan tempat lain. Pemkab Minahasa akan semakin memaksimalkan langkah-langkah pencegahan mewabahnya Covid 19 ini di wilayah Minahasa,” tukasnya.

Lanjut kata Kainde, Pemkab Minahasa memaksimalkan semua bentuk pencegahan penyebaran Covid 19, sambil meminta kepada masyarakat agar mentaati anjuran pemerintah yang sudah disampai kepada warga masyarakat selama ini.

“Kami meminta juga kepada seluruh Camat dan Hukum Tua atau Lurah se Kabupaten Minahasa, agar melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh sarana pelayanan publik, seperti gereja, masjid, sekolah dan sarana pelayanan publik lainnya yang ada disekitar Desa dan Kelurahan,” himbaunya.

Selain itu, saat ini Pemkab Minahasa juga sedang melakukan pemeriksaan kesehatan kepada sejumlah masyarakat yang masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP). Mereka yang masuk ODP adalah mereka yang baru saja tiba di Kabupaten Minahasa dari bepergian ke luar daerah.

“Kami melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan, pemantauan, serta pengecekan suhu badan kepada warga masyarakat yang baru datang memasuki wilayah Minahasa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply