Senator Stefanus BAN Liow : Dubes SHS Harapan Baru Atasi Masalah Penduduk Perbatasan

Manado – Senator Stefanus BAN Liow, anggota DPD RI asal Sulawesi Utara, dalam diskusi awal tahun 2018 dengan insan pers di Sulut di kantor DPR RI di kawasan Sparta Tikala, Rabu (03/01/2017) sore, kembali mempertegas komitmennya dalam memperjuangkan kepentingan rakyat bumi Nyiur Melambai di pusat.

Dalam diskusi yang dihadiri puluhan wartawan dari berbagai media massa itu, terus mengemuka berbagai permasalahan yang menjadi “Pekerjaan Rumah” bagi warga Sulut, lebih khusus para angora DPD RI asal Sulut.

Tercatat sejumlah pembahasan menarik, diantaranya masalah Pendidikan, Agama, Kebudayaan, Kesehatan, Pariwisata, Pemuda dan olahraga, Kesejahteraan social, Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ekonomi Kreatif, Pengendalian Kependudukan/Keluarga Berencana dan Perpustakaan, ikut dibahas, termasuk terkait daerah pemekaran di Sulut yakni pemekaran calon Provinsi Bolmong Raya.

Terkait masalah perbatasan, Anggota Komite III DPD RI tersebut berharap dengan adanya Dubes asal Sulut Drs SH Sarundajang, hubungan antara Indonesia – Philipina akan terus membaik, lebih khusus hubungan dengan Sulut. Apalagi, ungkapnya, terkait nasib puluhan ribu warga Sulut yang ada di Philipina.

“Kedepan kita akan mendesak penambahan pembangunan infrastruktur di daerah perbatasan untuk menekan lalulintas orang di perbatasan, termasuk mencegah ancaman teroris,” tegas Stefanus BAN Liow yang saat itu didampingi para staf ahli.

Selain itu, senator Stafanus BAN Liow mendesak agar ada pemerataan ASN, lebih khusus tenaga Guru dan Kesehatan di pelosok dan daerah kepulauan di Sulut.

”Pendidikan dan Kesehatan sangat penting dalam membangun karakter bangsa selain bidang-bidang lainnya. Yang pasti, para anggota DPR RI asal Sulut, terutama saya akan terus berjuang untuk memperjuangkan kepentingan Sulut di tingkat pusat,”ingatnya seraya menambahkan agar insan pers di Sulut mendukung semua program Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw (ODSK).

Leave a Reply