SHS Buka Banking Expo Sulut 2013

Manado – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sinyo Harry Sarundajang (SHS) membuka secara resmi pelaksanaan banking expo Sulut 2013 di Manado Town Square (Mantos) yang berlangsung mulai 22-25 Mei 2013.


Kata Sarundajang, pihaknya memberikan apresiasi kepada Kepala BI Perwakilan Sulut, Suhaedi yang bisa menggerakkan unsur perbankan dan stakeholder untuk memeriahkan acara Banking Expo Sulut 2013 ini.


“Saya memberikan apresiasi khusus kepada pak Suhaedi yang memfasilitasi acara ini sehingga berlangsung dengan baik,” kata Sarundajang diselai-sela pembukaan Banking Expo Sulut 2013 yang ditandai dengan pemukulan tetengkoren, Rabu (22/5) di Manado.


Kata Sarundajang, kegiatan ini sangat pas karena berada di pusat perekonomian Sulut sehingga masyarakat bisa menikmati langsung pameran perbankan dan UMKM binaan masing-masing bank.


Lanjut dikatakan SHS, diharapkan masyarakat dapat memahami peningkatan ekonomi yang b erkualitas.


“Diharapkan kita mampu menjaga ekonomi Sulut agar kondusif dan berkualitas bukan hanya sekedar bertumbuh tapi harus bermutu,” katanya.


Karena pameran ini berlangsung di Mantos, katanya jadi bisa langsung ditinjau langsung oleh masyarakat sehingga masyarakat akan lebih mengerti kerja dari bank.


Latanya, PE sulut terus meningkat dan pemerintah sedang giat membangun infrastruktur yakni jalan, pelabuhan bitung, perluasan bandara samratulangi, infrastuktur pariwisata.


Kepala Perwakilan BI Sulut, Suhaedi mengatakan Banking Expo Sulut 2013 memang sangat spesial karena dibuka langsung oleh Gubernur Sulut dan juga bertepatan dengan even APEC yang digelar di Kota Manado.


Katanya, kegiatan ini dimaksud agar mendorong askes masyarakat kepada perbankan untuk mengatasi kemiskinan.


Banking Expo Sulut 2013 diikuti oleh semua bank umum, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan UMKM binaan perbankan serta stakeholder lainnya.

 

Leave a Reply