SHS Mantapkan Rencana HUT WOC dan WCRC di KKP

Jakarta – Gubernur Sulawesi Utara Dr Sinyo Harry Sarundajang lakukan rapat koordinasi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo, di gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Jakarta Pusat, Senin 1 Juli 2013. Rapat tersebut demi memantapkan Konferensi Terumbu Karang Dunia/World Coral Reef Conference (WCRC) serta perayaan HUT lima tahun World Ocean Conference (WOC), Sail Bunaken dan Coral Triangle Summit (CTI) yang akan diadakan di Sulut tahun 2014.

Sarundajang yang datang didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut, Ir Ronald Sorongan MSi dan Kepala Badan penghubung Jakarta Ir Jemmy Kuhu mengatakan, dalam rapat ini membahas mengenai Blue Ekonomi dan konferensi Terumbu Karang Dunia yang akan dilaksanakan di Sulut pada bulan Mei tahun 2014.

Menurut Sorongan, semua negara yang punya laut diluar segitiga terumbu karang akan diundang hadir pada acara tersebut. “Pertemuan itu akan membahas kebijakan pengelolaan terumbu karang sebagai sumber pangan dunia yang telah mengalami penurunan,” ujarnya.

Dikonferensi tersebut pemerintah, Non-Governmental Organization (NGO) dan pemerhati lingkungan hidup akan berkomitment membuat kesepakatan serta kebijakan pengelolaan terumbu karang guna menjaga ketahanan pangan dunia.
Diakui Sorongan, Menteri Sharif Cicip memberi apreasi yang tinggi serta merespon pelaksanaan acara tersebut dan direncanakan Menteri Kelautan dan Perikanan akan meresmikan gedung CTI yang baru.

Leave a Reply