Simpan Shabu Dalam Bolpoin, Terdakwa Ical Divonis Lima Tahun Penjara

MANADO, cybersulutnews.com – Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) kota Manado akhirnya menjatuhkan vonis lima tahun dan sepuluh tahun penjara terhadap Faisal Asis alias Ical terdakwa kasus Narkotika Shabu, Senin (01/10/2018).

Vonis tersebut dibacakan langsung oleh Ketua Majelis Hakim Benny Simanjuntak.

Hukuman yang diterima Ical lebih rendah dari tuntutan enam tahun penjara yang dilayangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada persidangan sebelumnya.

Usai mendengarkan putusan, seluruh rangkaian sidang langsung dinyatakan selesai.

DIketahui, kasus ini terjadi Jumat (2/3/18), di di Perumahan Pertamina Jalan 17 Agustus Kecamatan Wanea, Manado. Berawal saat terdakwa sebagai seorang penghubung disuruh pria berinisial MIR (daftar pencarian orang), untuk menjual Narkoba.

Terdakwa rencananya menjual kepada seorang pria dengan nama samaran Mas Bro. Mas Bro ingin membeli dan kesepakatan transaksi terjadi di tempat kejadian perkara (TKP).

Namun, rencana transaksi penjualan rupanya tercium Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulut hingga terdakwa langsung ditangkap.
Dari penggeledahan anggota tidak ditemukan barang bukti ditangan terdakwa, namun setelah dimintai keterangan lebih lanjut, rupanya shabu disimpaan di bawah pagar pintu masuk perumahan pertamina.

Narkotika tersebut terdakwa dibungkus dengan lakban berwarna hitam dan di masukkan kedalam penutup Ballpoin berwarna unggu dan terdakwa mengakui bahwa benar Narkotika tersebut adalah miliknya.

Terdakwa sendiri diancam dan  dijerat pidana dalam pasal 114 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dan pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Rhendi Umar)

Leave a Reply