Sinyo A Lumintang Optimalisasi Kekuatan Rakyat Minsel

Sinyo A Lumintang

Sinyo A Lumintang

Minsel – Dari sederet bakal calon Bupati Minahasa Selatan (Minsel), sosok Drs Sinyo Agles Lumintang MM masuk jajaran yang patut diperhitungkan.

Tercatat sebagai salah satu birokrat di Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), Sinyo berkomitmen memberikan yang terbaik bagi daerahnya dengan terlibat langsung sebagai pengambil kebijakan di Kabupaten Minsel.

“Saya siap memajukan Kabupaten Minsel dengan sejumlah konsep pemberdayaan masyarakat. Pendidikan menjadi sektor terpenting diperhatikan demi tercipta manusia yang handal di Minsel,” ujar Drs Sinyo A Lumintang MM kepada wartawan di Amurang.

Menurut magister management Unsrat ini, tiga hal penting diperhatikan membangun Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kedepan, yakni pendidikan, karakteristik daerah, dan kesejahteraan masyarakat.

Pendidikan dibangun bertujuan mendapatkan generasi yang terbebas dari kebodohan, melainkan cerdas, religius, disiplin, taat hukum, bebas KKN, berjiwa inovatif, dan profesional.

Terwujudnya clean government dan good governance di Kabupaten Minsel, kata Sinyo, patut ditunjang masyarakat yang cerdas dan religi. Dan peran tokoh masyarakat dan tokoh agama patut dioptimalisasi demi tegaknya supremasi hukum dan hak asasi manusia.

“Bidang perekonomian, mari berdayakan ekonomi lokal dan regional berbasis kerakyatan dengan memantapkan revitalisasi Perikanan, Pertanian dan Pariwisata dan berbagai sektor lain,” ujarnya.

Soal kesejahteraan rakyat, calon Bupati Minsel ini mengatakan, harus dimaksimalkan pendapatan petani, nelayan, buruh, dan pegawai termasuk optimalisasi pengelolaan sumber daya alam dengan memperhatikan kelestarian lingkungan hidup.(jenglen)

Leave a Reply