SMPN 2 Tondano Kumpul Natura Bantu Korban Banjir

Kepala SMPN 2 Tondano, Hanna Kamagi SPd MPd, saat mengumpulkan bahan natura untuk membantu korban banjir di Kota Manado

Kepala SMPN 2 Tondano, Hanna Kamagi SPd MPd, saat mengumpulkan bahan natura untuk membantu korban banjir di Kota Manado

Minahasa – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Tondano, mengupulkan bahan natura untuk membantu korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kota Manado.

Kepala SMPN 2 Tondano, Hanna Kamagi SPd MPd, kepada CSN, Senin (20/01) menuturkan, ini merupakan bentuk kepedulian anak siswa dan guru bagi korban bencana alam yang terjadi di Kota Manado dan sekitarnya.

“Rencana akan turun besok (Selasa, red). Sampai hari ini bahan-bahan yang telah terkumpul berupa supermie, air mineral, beras dan makanan jadi, serta pakaian bekas, semua ini berasal dari swadaya para murid dan guru dan bahkan dari warga sekitar sekolah, yang dikumpulkan secara sukarela,” ujar Kamagi.

Kamagi menuturkan, dirinya tersentuh dengan keadaan Kota Manado pasca bencana, sehingga dirinya memilih Kota Manado untuk penyaluran bantuan bencana, dikarenakan Kota Manado masih sangat membutuhkan bantuan dalam pengamatannya.

“Saya melihat di media massa bahwa masih banyak korban bencana yang sangat membutuhkan bantuan terutama makanan jadi dan pakaian kering serta air mineral. Kami tergerak membantu bukan karena mencari muka tetapi karena kami memang sangat prihatin, apalagi diantara korban banjir ada yang anak-anak dan para manula,” ujarnya, sembari menambahkan, pihaknya hingga saat ini masih sementara menampung bantuan yang dibawa siswa dan para donatur hingga besok pagi.

Rencananya, dirinya bersama rombongan akan menyalurkan bantuan pada Selasa 21 Januari 2014, sekitar pukul 10 Wita pagi.(fernando lumanauw)

Leave a Reply