Sompotan Sebut Penyuluh Lapangan Kunci Sukses Produksi Pertanian

Tomohon – Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan membuka Rapat Koordinasi Pengembangan Intensifikasi Tanaman Padi dan Palawija yang dilaksanakan di Aula Dinas Pertanian dan Perikanan, Kamis (08/02/2018).

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh yang Mewakili Dandim 1302 Minahasa Perwira Penghubung Kota Tomohon Mayor Infanteri Fecky Welang, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Ir. Vonny Pontoh MBA, Babinsa Kota Tomohon, Para Penyuluh, Kepala BP3K se Kota Tomohon, Mantri Tani dan para kelompok tani.

Wakil Walikota Tomohon dalam sambutannya menjelaskan bahwa maksud dan tujuan dari rapat koordinasi ini merupakan forum untuk menyamakan persepsi dari semua stakeholder yang terkait demi suksesnya pembangunan pertanian di Kota Tomohon.

“Melalui petugas penyuluh lapangan yang menjadi ujung tombak dilapangan, Para Babinsa yang memiliki komitmen tinggi untuk mendampingi petugas pertanian di lapangan bahkan yang dibanggakan para petani sebagai pelaku sukses pencapaian produksi padi, jagung dan kedelai,” ujar Wawali.

Pertemuan ini difokuskan pada evaluasi kegiatan tahun 2017 sebagai acuan untuk mengidentifikasi kendala dan masalah agar dapat diperbaiki pada tahun 2018 dan pemantapan program-program yang akan dilaksanakan di tahun 2018. (mar)

Leave a Reply