Sorongan Serahkan Tugas Sekda Minahasa ke Muntu

Minahasa – Pasca dilantik Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa yang lama Ir Ronald H Sorongan MSi, akhirnya menyerahkan tugas dan jabatan kepada Frits R Muntu SSos, sebagai Sekda Minahasa yang baru.

Serah terima jabatan (Sertijab) Sekda yang dirangkaikan dengan serah terima Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Minahasa, dari Ir Ellen D Cumentas S p1, kepada Juliaty Komalig
ini, berlangsung Selasa, (17/03) pagi, bertempat di ruang sidang Kantor Bupati, Tondano, yang disaksikan langsung Bupati ROR dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM.

Sorongan dalam sambutan menyampaikan rasa syukur karena bisa dipercayakan menjabat sebagai Sekda Minahasa selama tiga bulan, hingga akhirnya ada pelantikan Sekda yang baru pada Jumat 13 Maret 2020 kemarin.

“Hari ini telah diadakan sertijab, saya menyampaikan terimakasih kepada Bapak Gubernur, Wakil Gubernur dan Bapak Bupati serta Bapak Wakil Bupati yang boleh memberikan kesempatan untuk saya menjabat sebagai Sekda selama kurang lebih tiga bulan. Saya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah membantu saya dalam proses memajukan Minahasa semakin hebat ke depan. Yang terakhir saya menyadari saya banyak kesalahan, untuk itu saya mohon maaf dan saya minta topangan doa dan kerja sama dari kita semua untuk membuat Minahasa semakin maju dan hebat. Terimakasih,” ungkap Sorongan.

Sebagai Sekda Minahasa yang baru, Muntu menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, karena telah memberikan kesempatan kepada dirinya untuk menjalankan tugas sebagai Sekda di Minahasa.

“Tidak ada kalimat yang dapat saya ucapkan selain memanjatkan puji syukur dan terima kasih kepada Tuhan, sehingga saya dapat dilantik menjadi Sekda. Saya juga berterimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk melanjutkan tugas-tugas yang ada di Kabupaten Minahasa, saya berharap seluruh jajaran pemerintah dapat membantu saya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, saling mendukung dan saling menopang satu dengan yang lain,” ujarnya.

Sementara, Bupati ROR dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas kepada Frits R Muntu sebagai Sekda Minahasa dan Ibu Juliaty Muntu-Komalig sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan Minahasa.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ronald Sorongan dan Ibu Ellen Cumentas karena telah mengabdi di Minahasa selama tiga bulan, membantu tugas-tugas kami sebagai Kepala Daerah. Saya berharap bisa sukses dimana saja berada,” ujarnya.

Turut hadir dalam sertijab ini, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw SE, Ketua Tim Penggerak PKK Minahasa Dra Fenny Ch M Roring-Lumanauw SIP, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong SE, Forkopimda Minahasa dan seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama Dharma Wanita Persatuan Minahasa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply