Spesialis Pencuri LPG 3 KG Dibekuk Resmob Minahasa

Minahasa – Terduga spesialis pencuri tabung gas (LPG) 3 Kilogram (Kg) yakni AN alias Andreas (19) warga Waleure Kecamatan Langowan Barat, LM alias Luis (19) Warga Tounelet Kecamatan Langowan Barat dan JM (17) masih di bawah umur, berhasil diamankan Tim Resmob Reskrim Polres Minahasa, Jumat (19/02) pagi.

Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK MSi, melalui Kepala Satuan Reskrim Polres Minahasa AKP Sugeng Wahyudi Santoso SIK SH mengatakan, saat ini masih memeriksa para terduga pelaku tersebut.

Menurutnya, penangkapan terhadap tiga terduga pelaku pencurian ini berawal dari laporan korban, yang mana tokonya di depan Indomaret Kecamatan Langowan Barat, kemalingan.

“Korban melapor bahwa saat akan membuka warung, dia menemukan tabung gas LPG 3 Kg raib. Kami lalu menindaklanjuti laporan ini langsung ke toko yang bersangkutan,” kata Sugeng.

Berkat bantuan CCTV milik Indomaret, Tim Resmob Polres Minahasa dibawah pimpinan Kanit Res Aiptu Ronny Wentuk berhasil melakukan penyelidikan dan menangkap para terduga pelaku.

“Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya ketiga terduga pelaku ini berhasil kami amankan di rumah masing-masing. Hingga kini masih kami periksa intensif dan terungkap dalam pemeriksaan bahwa para pelaku mengaku telah mencuri lebih dari satu kali,” ujarnya.

Dalam pengungkapan kasus pencurian ini, Polres Minahasa berhasil mengamankan barang bukti 35 tabung gas LPG 3 Kg, 1 buah linggis sebagai sarana untuk melakukan tindak pidana pencurian tersebut.

“Saat ini para pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Minahasa untuk dilakukan proses penyidikan,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply