Staf Khusus Presiden Ri Sambangi Pemkot Manado

Manado – Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Bidang Komunikasi Sosial, Fajar Ilham dan Arif Rahman Hakim, Selasa 11 Juni 2013 mengunjungi pemerintah kota Manado untuk mengetahui dan mengecek langsung keterlaksanaan pembangunan infrastruktur dan program pro rakyat di kota Manado.

Keduanya diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Franky Obrien Mewengkang, S.IP.  Staf Khusus Presiden di Manado bertugas selama 2 hari, yaitu pada tanggal 11-12 Juni 2013.

Agenda pada tanggal 11 Juni 2013 mengunjungi RS, Puskesmas, mengecek PKH dan raskin. Agenda pada tanggal 12 Juni 2013 mengunjungi lokasi jalan, jembatan, sarana air bersih, talut, dan drainase yang dibangun oleh PNPM Mandiri Perkotaan pada tahun 2012 dan 2013, mengunjungi 2 kelurahan yang mendapat program Pembangunan Berbasis Masyarakat, dan mengunjungi infrastruktur yang dibangun dengan APBD kota Manado tahun 2012-2013.

“Kedatangan kami adalah untuk mengecek langsung pembangunan infrastruktur dan pembangunan berbasis masyarakat atau pembangunan pro rakyat di kota Manado. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah program yang sudah dilaksanakan menyentuh rakyat atau belum. Ini yang ditugaskan Presiden SBY kepada kami,” ujar Fajar Ilham.

Asisten Pemerintahan dan Kesra yang didampingi Kabag Hukum Sekretariat Daerah kota Manado menjelaskan kepada staf khusus Presiden mengenai sejumlah pembangunan infrastruktur dan program pro rakyat di kota Manado. “Program pro rakyat yang sangat menyentuh (disamping program lainnya) yang dilakukan oleh pemerintah kota Manado adalah PBL Mapaluse dimulai tahun 2012 dan Universal Coverage dimulai Januari tahun 2013,” jelas Angki, sapaan akrab Asisten Pemerintahan dan Kesra.

Selain kota Manado, daerah lain yang dikunjungi adalah Minut dan Bitung. “Saya sudah empat kali datang di Manado, kotanya bersih dan tenang, karena itu walaupun kami juga mengunjungi Minut dan Bitung, namun kami memilih kota Manado sebagai tempat untuk menginap,” kata Fajar Ilham.

Leave a Reply