Stuban di Pemkab Mitra, Sekdakab Bolsel Puji Pemerintahan Bupati James Sumendap

Mitra – Rombongan Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (12/02) pagi, berkunjung ke Sekdakab Minahasa Tenggara (Mitra). Kunjungan dalam rangka studi banding (Stuban) dibawah pimpinan Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekdakab Mtra Drs Ridel Paputungan ini, disambut Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Mitra Pieter Owu.

Asiaten Ridel Paputungan mengatakan, stuban yang dilakukan pihaknya ini tak lain untuk menimbah ilmu ataupun bertukar pikiran terkait pengelolaan kehumasan, keprtokoleran, serta administrasi tata usaha pimpinan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra.

“Kami dari Pemkab Bolsel merasa perlu untuk saling bertukar informasi dengan Pemkab Mitra, khususnya dalam pengelolaan kehumasan, keprtokoleran, serta administrasi tata usaha pimpinan. Juga melihat program dan kebijakan pelayanan pemerintahan yang diterapkan disini,” kata Paputungan.

Diakuinya dan rombongan, ada banyak indikator yang menjadi tolak ukur sehingga pihaknya memilih Pemkab Mitra sebagai tempat untuk pembelajaran.

“Hasilnya memanya memang, kami dapat banyak hal positif dari sini, yang kami bisa adopsi untuk diterapkan di daerah kami sebagai bagian dari peningkatan profesionalitas kinerja dalam pemerintahan,” ujarnya.

Paputungan kemudian mengapresiasi Bupati Mitra James Sumendap SH, karena atas kinerjanya dalam pengelolaan pemerintah daerah, sehingga boleh mendapat pengakuan dan penghargaan dari berbagai pihak.

Sementara, Asisten Pieter Owu mengungkapkan, kedua belah pihak mempunyai komitmen bersama dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini kesempatan yang baik bagi dua daerah ini untuk saling berbagi. Masing masing punya kelebihan, dan kami berharap kerjasama ini akan terus terjalin baik demi kemajuan daerah,” ujarnya.

Turut serta dalam pertemuan bersama kedua daerah ini diantaranya Kabag Umum Drs Engelbert Kawulusan, Kasubag Humas Mitra Rolly Wowor, dan Kasubag Protokol Krisno Katiandago.(fernando lumanauw)

Leave a Reply