Stuban Soal Tugas Melayani Pimpinan dan Masyarakat, Setdakab Bolsel “Berguru” di Minahasa

Minahasa – Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minahasa, Selasa (12/03) siang, kedatangan rombongan tamu studi banding (Stuban) dari Setdakab Bolaang Mongondouw Selatan (Bolsel), yang disambut langsung Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Minahasa Hetty Rumagit SH, bertempat di ruang sidang Kantor Bupati, Tondano.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Bolsel Drs Ridel Paputungan, yang memimpin langsung rombongan tersebut mengatakan, tujuan pihaknya berkunjung ke Kabupaten Minahasa yakni untuk stuban soal pelaksanaan tugas dalam melayani pimpinan maupun dalam pelayanan masyarakat.

“Maksud dan tujuan kami stuban  ke Minahasa yaitu ingin menimbah ilmu terkait dengan pelaksanaan tugas dalam melayani pimpinan maupun dalam pelayanan terhadap masyarakat. Kami memilih Minahasa karena kami menilai Minahasa layak menjadi tempat kami belajar dan bertukar pikiran,” kata Paputungan.

Sebagia perkenalan, Paputungan kemudian menjelaskan soal wilayah Kabupaten Bolsel. Dijelaskannya bahwa, Bolsel terdiri atas 81 Desa yang terbagi di 7 Kecamatan, dimana 90 persen wilayahnya berada di pesisir pantai, dan potensi paling banyak di bidang pertambangan, perkebunan dan hasil laut.

Selanjutnya, Asisten Hetty Rumagit kemudian memberikan pemaparan soal Kabupaten Minahasa, baik luas wilayah, maupun potensi alam di Kabupaten Minahasa, serta menjelaskan Visi dan Misi Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati Ir Royke Oktavian Roring MSi dan Wakil Robby Dondokambey SSi.

Rumagit kemudian juga memaparkan mengenai tugas-tugas pokok yang dikerjakan berkaitan dengan tugas pelayanan terhadap pimpinan, maupun tugas pelayanan terhadap masyarakat, yang selanjutnya dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab.

Adapun Asisten Hetty Rumagit saat menerima tamu dari Bolsel ini didampingi Kepala Bagian Tata Usaha (TUP) Pimpinan dan Keuangan Setdakab Minahasa Lona Wattie SSTP dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Minahasa Drs Moudy Leonhard Pangerapan MAP.

Sementara Paputungan didampingi Kepala Bagian TUP Setdakab Bolsel Cimy Wua SSTP, Kepala Bagian Humas dan Protokol Bolsel Ahmadi Modeong SPd, Kepala Bagian Umum Abdilah Gonibala SSTP, bersama dengan staf.(fernando lumanauw)

Leave a Reply