Suratinoyo Berharap Rolling Pejabat Minsel Dilakukan Secara Profesional

(kantor bupati minahasa selatan)

(kantor bupati minahasa selatan)

Minsel-Rencana adanya rolling pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam waktu dekat ini membuat para pejabat yang ada menjadi harap-harap cemas,masalahnya Pejabat Bupati Minsel Ir Rene Hosang dipastikan akan melakukan penyegaran Birokrasi untuk menunjang kinerja Pejabat Bupati Minsel ini,namun terkait hal ini, sejumlah legislator di Minsel langsung memberikan tanggapannya.

Seperti tanggapan dari Ketua Fraksi Gerindra Harianto Suratinoyo  kepada wartawan,Rabu (13/01) menurutnya dalam rolling nanti agar dapat menempatkan pejabat sesuai basicnya,” saya berharap rolling pejabat Minsel dilakukan secara profesional dan sesuai basic ilmu dan tingkat kepangkatan,”harapnya.

Lanjutnya,”memang mekanisme rolling pejabat adalah kewenangan Bupati, namun sebagai wakil rakyat dalam fungsi pengawasan, kami menyarankan pejabat yang nantinya di tempatkan sebagai pimpinan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baiknya harus sesuai dengan latarbelakang pendidikan dan kepangkatan ,” jelasnya.

Tambahnya  “Sesuai pengamatan kami ada beberapa SKPD tidak maksimal dalam pelayanan,hal ini disebabkan oleh pimpinan SKPD tidak tahu program apa yang akan dilakukan, sebab ilmu yang dimiliki tidak sesuai. Sering kali juga antara pejabat dan staf tidak sinkron karena pangkat bawahan lebih tinggi dari pimpinan,” ungkapnya.

Makanya Harianto Suratinoyo sarankan untuk merubah semua hal yang menjadi hambatan kerja nanti bagi para pejabat yang ada di SKPD Minsel,Bupati perlu lakukan kajian yang matang sebelum melakukan penempatan pimpinan SKPD.(Alfian Jay)

Leave a Reply