Survei Indikator Tertinggi, SAS: Mari Tunggu Keputusan DPP

Tomohon – Lembaga Survei terpercaya Indikator Politik Indonesia, yang dipimpin Burhanuddin Muhtadi, menempatkan Syerly Adelyn Sompotan (SAS) teratas 41,3 persen, dalam surveinya sebagai bakal calon Walikota Tomohon dari Partai Golkar. Hasil tersebut diambil dari simulasi 23 nama bakal calon yang ada di Kota Tomohon.
Survei ini digelar sekitar bulan Maret dan baru dipublikasikan, Rabu (24/06/2020).

SAS sendiri ketika dimintai tanggapannya, mengaku bersyukur pada Sang Pencipta. Namun, tetap menunggu keputusan DPP Partai Golkar. “Puji Tuhan semua itu atas seijin dari Tuhan, Sang Pencipta,” ungkapnya.

SAS pun dengan penuh keyakinan dan percaya diri bahwa dirinya mengaminkan hasil tersebut. “Doakan saja ! dan selanjutnya kita tunggu putusan DPP Partai Golkar,” ucapnya.

Disisi lain, hasil yang dikeluarkan oleh Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia diakui keabsahannya oleh Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulut Raski Mokodompit SH.

“DPP Partai Golkar memiliki kurang lebih 8 Lembaga survei yang sudah direkomendasikam termasuk Indikator Politik Indonesia. Jadi kalau hasilnya SAS yang paling teratas, itu sesuai dengan metode pengambilan sample lembaga survei tersebut,” terang Raski pada sejumlah wartawan.

Raski menambahkan, bahwa DPP akan melakukan survei akhir sebagai penentuan siapa yang akan berhak mendapatkan tiket sebagai calon Walikota, yang nantinya akan diusung oleh Partai Golkar Tomohon.

Diketahui Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia, merupakan salah satu lembaga yang sangat dipercaya sejak lama karena keakuratannya dan transparan dalam pengambilan sampel terhadap audiencenya.

Lembaga Survei ini juga memiliki puluhan metode pengambilan sampel dan tidak mudah di intervensi, sehingga hasilnya sangat berkualitas.

Dari survey tersebut pula menempatkan Jilly Gabriela Eman di posisi kedua dengan prosentase
17,0 persen dan di posisi ketiga ada Micky Nita Wenur dengan 13,7 persen. (mar)

Leave a Reply