Syerly Sompotan Irup Peringatan Sumpah Pemuda

Tomohon – Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2017 di Kota Tomohon, Pemerintah kota bersama jajarannya menggelar upacara di halaman kantor pelayanan publik ‘Wale Kabasaran’ atau rumah pelayanan publik Kota Tomohon, Jumat (10/11/17). Upacara ditandai dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera Kota Tomohon.

Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan selaku inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap tanggal 10 november, bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan sebagai momen refleksi untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam mengisi kemerdekaan.

“Peristiwa pada november 1945 tersebut memberi kita pelajaran moral bahwa warisan terbaik para pahlawan bangsa bukanlah politik ketakutan melainkan politik harapan bahwa seberat apapun tantangan yang dihadapi dan keterbatasan yang ada tidak akan menyurutkan semangat perjuangan”, urai Sompotan mewakili Walikota Tomohonn Jimmy F Eman SE Ak.

Lebih dari itu dikatakannya melalui momentum peringatan ini dapat mengambil makna yang terkandung didalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua. “Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, bagi lingkungan, masyarakat maupun bagi negeri ini, selamat hari pahlawan”, tutup Sompotan, mengutip sambutan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawangsa.

Upacara diikuti oleh jajaran ASN bersama tenaga kontrak pemkot Tomohon, jajaran TNI dan Polri, jajaran BUMD Kota Tomohon, bersama perwakilan siswa siswi SMU. Tampak hadir Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit SH MH, mewakili Dandim 1302 Minahasa perwira penghubung Mayor Infantri Vecky Welang, perwakilan Kajari Tomohon serta para pejabat eselon dua dan tiga Pemkot Tomohon.

Disela upacara Wakil Walikota Tomohon menyerahkan secara simbolis paket bantuan benih/bibit dan alat mesin pertanian dari Kementerian Pertanian RI dan Pemerintah Kota Tomohon tahun anggaran 2017 kepada kelompok tani yang tersebar di Kota Tomohon, disamping itu menyerahkan hadiah pemenang lomba dalam rangka HUT Provinsi ke-53.(mar)

Leave a Reply